Saturday, 13 May 2017

5 Menu Unggulan di Luminor Hotel



5 Menu Unggulan di Luminor Hotel


Ketika kita memutuskan memilih hotel untuk berlibur atau beristirahat selain harga tentunya fasilitas yang ditawarkan menjadi pilihan utama. Kalau saya pribadi ketika memilih hotel biasanya menggunakan jasa traveloka. Nah belum lama ini saya mendapatkan undangan gathering yang diadakan oleh HotelPon yang bekerjasama dengan Luminor Hotel Pecenongan. Acaranya selain pengenalan tentang HotelPon juga ada review 5 menu makanan unggulan di Rock ‘n Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan.




Ada yang sudah mengetahui tentang HotelPon?

Hotelpon adalah e-commerce yang menyediakan deal fasilitas hotel seperti voucher food and beverage restaurant hotel, cake and pastry, beauty treatment and gym membership, hingga wedding package. HotelPon ini merupakan e-commerce pertama yang punya konsep hanya menjual fasilitas hotel, dan tentu saja hotelnya pun hotel pilihan yaitu hanya hotel bintang 3 hingga bintang 5. Dan masih khusus wilayah Jakarta saja ya. Sampai saat ini sudah 23 hotel yang bekerjasama dengan HotelPon.




Hotelpon berdiri mulai Maret 2017, dan merupakan hasil karya anak bangsa loch. Tadinya saya sempat berpikir HotelPon ini perusahaan luar. Ibu Hariyanti dari HotelPon menjelaskan bahwa kehadiran HotelPon untuk menepis persepsi masyarakat bahwa makan dihotel itu mahal, padahal dihotel juga ada buffet lunch yang seharga Rp. 45.000,-/orang sama dengan makan di mal. Bulan depan aplikasi HotelPon sudah bisa didownload via android.


5 Menu Makanan Unggulan di Rock ‘n Sugar Restaurant Luminor Hotel Pecenongan


Sop Iga Kedondong (120k)



Dari pertama kali melihat daftar menunya, Sop Iga Kedondong ini sudah menarik perhatian saya, sudah terbayang kesegarannya. Sepintas menu Sop Iga Kedondong ini mirip dengan Garang Asem, rasa asam segarnya didapat dari buah Kedondong. Pada proses pengolahannya buah kedondongnya hanya diambil bagian dagingnya saja, rasa “kresh” buah dondongnya memberikan sensasi tersendiri.
Menu Sop Iga Kedondong ini terdiri dari iga, kedondong, tomat merah dan tomat hijau. Dalam penyajiannya dilengkapi dengan emping dan jeruk nipis. Disajikan dengan nasi panas, duh segarnya. Penyajiannya gak lama cukup menunggu + 15 menit.


Luminor Beef Bistick (85k)


Beefnya menggunakan daging sapi lokal bagian tenderloinnya. Steak dengan mushroom sauce dilengkapi dengan sayuran (buncis dan jagung) serta kentang yang digoreng yang masih ada kulit luarnya. Pada pengolahan saucenya menggunakan jamur merang dan menggunakan sedikit perpaduan sauce. Tingkat kematangan steaknya bisa direquest, kalau saya sih lebih suka yang bener-bener matang alias well done seperti favorit pengunjung restaurant disini.


Nabulupe Iga (120k)



Pertama kali membaca daftar menu Nabulupe Iga saya sempat berpikir mungkin ini menu daerah tertentu seperti Papua, dan ternyata perkiraan saya salah Nabulupe singkatan dari Nasi Bambu Luminor Pecenongan hehe kreatif ya yang kasih nama menunya.

Yang menarik nasinya disajikan dalam wadah bambu seperti kue putu, Cuma ini bambunya lebih besar. Dan ternyata ini adalah olahan nasi gurih yang mirip dengan nasi uduk, makanan khas betawi, pada pengolahannya nasinya dimasak dengan menggunakan sedikit kaldu sehingga terasa gurih. dalam penyajiannya nasi dimasukkan ke dalam bambu lalu ditengahnya di isi wortel dan jamur yang telah ditumis dengan bawang merah dan bawang putih.

Yang bikin menarik perhatian saya tentu sambel pencoknya yang disiram di iganya bikin makyuss kan. Sambel pencok ini dibuat dari cabe rawit merah, bawang putih dan minyak panas yang diulek kasar. Iganya bisa di request mau dibakar atau digoreng, tetapi pengunjung lebih banyak mintanya di goreng.
Dalam penyajiannya sambel pencok ini dilengkapi dengan jagung pipilan, irisan kacang panjang, tomat dan irisan mentimun. Lama pemesanan menu Nabulupe Iga ini sekitar + 25 menit.


Burger Ireng (85k)



Melihat penampilan Burger Ireng juga cukup menarik perhatian saya karena warna dari roti burgernya yang beda dengan burger lainnya. Kenapa restaurant menyajikan Burger dengan warna yang tidak biasa, ya karena ingin sesuatu yang berbeda aja makanya menu ini menjadi salah satu menu unggulan di Luminor hotel. Warna hitam burgernya didapat dari serbuk arang. Ups jangan berpikiran arang yang biasa buat bakar sate ya karena serbuk arang ini adalah serbuk arang khusus makanan yang tentunya aman untuk dikonsumsi.

Rotinya untuk burgernya dibuat sendiri oleh chefnya, dan rotinya ukuran lumayan besar dibanding burger lainnya, diatas rotinya ditaburi wijen. Untuk beefnya juga lumayan besar sekitar 125 gram. Selain itu pelengkap isian Burger Ireng juga ada sayuran, keju, tomat dan mayonnaise. Chef juga menyediakan salad yang dibuat dari irisan wortel dan kol serta mayonnaise, juga kentang goreng. Lama pemesan sekitar + 20 menit.


Empal Picung (60k)



Pertama melihat menu ini saya terbayang gabus pucung makanan khas betawi. Ya karena menu Empal Picung ini menggunakan Picung semacam kluwek muda yang berasal dari Bogor. Rasa dari menu Empal Picung ini pedas dan gurih, hmm kesukaan banget orang Indonesia ya. Empalnya sendiri sudah dioalh sedemikian rupa dengan tingkat kematangan yang sempurna. Ingin rasa pedas dengan level lebih tinggi, bisa direquest koq. Lama pemesanan sekitar + 15 menit, gak pake lama kan J




All You Can Eat

Selesai mereview 5 menu pilihan diatas waktunya makan siang, dan para blogger pun bersiap menuju  Rock ‘n Sugar Restaurant. Oiya selain 5 menu unggulan di atas di Luminor Hotel ini juga ada promo Quick Lunch dan Promo BBQ Dinner.

Berhubung blogger gathering ini hari kamis, kita bisa menikmati sajian Quik Lunch dengan tema makanan sunda yaitu sundagariung. Menu makan siang all you can eat ada setiap hari Selasa – Jumat dengan tema yang berbeda di setiap harinya :
  • Selasa, temanya #kampungbetawi
  • Rabu,temanya #gebyokjawa
  • Kamis, temanya #sundangariung
  • Jum'at, temanya #seleranusantara










Untuk yang bekerja disekitaran daerah Pecenongan atau yang kebetulan melintas di area Pecenongan bisa banget nih melipir sebentar ke Luminor Hotel untuk menikmati All You Can Eat Quick Lunch. Menunya beragam dan bisa makan sepuasnya hanya dengan Rp. 85.000 (harga normal). Dan menjelang weekend setelah lelah bekerja seharian pada Jumat malam pasti menyenangkan donk menikmati All You Can Eat BBQ Dinner hanya dengan Rp. 135.000 (harga normal). Bisa dapat diskon 10% bila membeli vouchernya di HotelPon. Bisa bangetkan hangout bareng teman atau bisa janjian dengan pasangan atau keluarga.



Yang pengen menikmati salah satu dari 5 menu pilihan dari Luminor Hotel, di HotelPon ada promo juga loch yaitu voucher Rp. 10,000 value Rp. 50.000
Untuk mengetahui infonya tinggal klik website HotelPon kemudian tinggal pilih deh diskon yang kita inginkan.

HotelPon:
Twitter: @hotelpon
Instagram: @hotelpon

Luminor Hotel:
Twitter: @luminorhotelpc


23 comments:

  1. Waah.. Baru tau loh Picung itu sejenis rempah2 kek kluwek gt. Ga pernah masak pale kluwek jg.. Hahaha.. Jd wajarlah ya kalau g tau. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sama mba ade aq jg baru tauu :)

      Delete
  2. wah..wah..menggugah selerah semuaa :D

    ReplyDelete
  3. Patut dicoba tuh paket all can you eatnya. Harga msh terjangkau, 85rb tapi bisa makan sepuasnya. Menunya menggoda selera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mak kita hangout ke luminor :)

      Delete
  4. Menunya bikin gagal diet, menggugah selera apalagi Filet Kakap Asam Manis. Siapa nih yang masih punya voucher Ayuk kita ke Luminor��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk mba ri,,aq masih ada nihh :)

      Delete
  5. Jadi pengen beli voucher lagi di HotelPon lumayan buat bukber nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya bener mb tuty bukber disini kayanya seruu :)

      Delete
  6. Beneran aku suka burgernya. Mayan dapet pocer 500rb bsa beli burger 6 biji wkwk

    ReplyDelete
  7. Sambelnya tuh kayanya layak dicoba semua, ahahaha

    ReplyDelete
  8. mengangkat kuliner khas nusantara, menarik sekali. apalagi itu nasi yg di dlm bambu. rasanya pasti khas

    ReplyDelete
  9. Menu-nya mantaaaap
    ngileerrr bun

    kapan ya bisa icip2 disana
    ♡_♡

    ReplyDelete
  10. Waaah baru tau ada hotelpon. Pengen nyobain juga ah, ngiler sama burgernyaaaaa

    ReplyDelete
  11. Bikin mupeng euuyy menunya.. Buffet 45k? Wiihh di mall aja bisa lebih kali ya, tuk yg porsi mknnya besar bisa pilih buffet tuh...

    ReplyDelete
  12. Lumayan banget ya ini voucher2 di hotelpon. Aku mau nyetock buat long weekend :)

    ReplyDelete
  13. Sambal pencoknya yang disiram ke daging Iganya memang langsung menggugah selera pasti. Ehh tapi Red Velvet Ice Blend kemaren sempat aku cobain dan segerrrrr dahhh susunya berasa ahahaha

    ReplyDelete
  14. Wah, makanannya membuat lidah menahan rasa....

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.