Monday, 6 February 2017

TM Agung Podomoro Group Tingkatkan Jumlah Pengunjung dengan Program TM Vaganza



TM Agung Podomoro Group Tingkatkan Jumlah Pengunjung dengan Program TM Vaganza


Tidak bisa dipungkiri dengan banyaknya kehadiran pusat perbelanjaan di Jakarta merupakan angin segar bagi masyarakat Jakarta yang bisa dijadikan tempat hangout bareng keluarga, teman bahkan pasangan. Kini pusat perbelanjaan tidak hanya berfungsi sebagai tempat jual beli, tempat bertemunya calon penjual dan pembeli, tapi sudah merupakan pusat kebutuhan segalanya, mulai kebutuhan dari ujung rambut sampai ujung kaki ada semua di mall.


Agung Podomoro Group sebagai perusahaan besar yang bergerak di bidang property berusaha memberikan yang terbaik bagi pengunjung mallnya. TM atau Trade Mall yang dimiliki Agung Podomoro ada sepuluh (10).  Sembilan (9) berlokasi di Jakarta dan satu berlokasi di Balikpapan. Sembilan Trade Mall tersebut antara lain yaitu Mangga Dua Square, Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Harco Glodok, Season City, Thamrin City, Plaza Kenari Mas, Blok M Square, Kalibata City Square, dan Blok B Tanah Abang. Sedangkan satunya lagi yang berlokasi di Balikpapan yaitu Plaza Balikpapan.

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas bahwa masing-masing Trade Mall yang dimiliki oleh Agung Podomoro Group ini telah mempunyai segmen pengunjung tersendiri. Misalkan LTC Glodok dan Plaza Kenari Mas lebih banyak menjual barang-barang sejenis peralatan listrik dan segala macam jenis lampu, bahkan menjelang hari natal kemarin LTC Glodok kebanjiran pengunjung yang banyak berbelanja segala perlengkapan natal. Thamrin City terkenal sebagai pusat perlengkapan hijab, busana muslim dan juga pusat batik. Kalibata City Square mallnya lebih diutamakan untuk para penghuni apartment disana. Blok B Tanah Abang sejak zaman Belanda sudah terkenal sebagai pusat market tekstil, dan sekarang sudah lebih berkembang sebagai pusat busana mulai dari kebutuhan untuk anak-anak sampai dewasa, baik pria dan wanita, dan juga sebagai pusat perlengkapan rumah tangga mulai dari gordjin, bed cover dan lain sebagainya. Sedangkan Plaza Balikpapan nantinya akan menjadi pusat grosir untuk wilayah di Kalimantan.


foto: dokpri

TM Vaganza yang diadakan di semua lokasi Trade Mall Agung Podomoro adalah sebagai bentuk apresiasi Agung Podomoro untuk para pengunjungnya. Dimana dengan adanya program TM Vaganza ini tidak hanya menguntungkan bagi para pengunjung mall tetapi juga turut memberikan profit kepada para tenant. TM Vaganza ini dilaksanakan dihampir semua Trade Mall, terhitung mulai dari 1 Mei 2016 hingga 22 Februari 2017. Dengan belanja minimal nominal Rp. 100.000,- pengunjung berhak mendapatkan satu kupon undian dan berlaku kelipatannya. Bon, nota atau struk belanja bisa digabungkan dihari yang sama, serta penukaran kupon dilakukan pada hari dan tanggal belanja yang sama. Telah dibagikan 8 unit mobil Toyota Agya dan hadiah utamanya nanti berupa 1 unit mobil Toyota New Fortuner, akan diundi pada puncaknya dibulan Februari 2017. Wah masih ada kesempatan nih buat meraih hadiah utama dibulan ini, trik jitu yang bagus ya buat menarik minat pengunjung.

TM Agung Podomoro juga turut mensosialisasikan amnesty pajak kepada para tenantnya sebagai edukasi untuk para tenant juga agar turut mensukseskan amnesty pajak. Berharap setelah amnesty pajak agar berimbas pada pembelian property agar bergairah kembali. Peminat Trade Mall tidak hanya pengunjung lokal bahkan banyak juga pengunjung mancanegara dari 4 benua. Misalkan di LTC Glodok banyak dikunjungi oleh konsumen mancanegara dari Australia dan Amerika. Sedangkan Thamrin City banyak diminati oleh konsumen mancanegara dari Srilangka atau Pakistan yang tertarik pada produk batik, sedangkan Mangga Dua Square banyak diminati oleh konsumen mancanegara dari Timur Tengah.


TRADE MALL FAVORIT

BLOK M SQUARE

Saya sendiri termasuk yang suka berbelanja di beberapa Trade Mall Blok M Square dan Trade Mall Thamrin City. Trade Mall Blok M Square menjadi salah satu tempat favorit saya, karena dalam satu mall ini saya bisa dapat semuanya, tempat favorit hangout bareng teman-teman sih biasanya di bioskop XX1.  Tiket nonton di bioskop XX1 Trade Mall Blok M Square ini harganya sangat terjangkau loch, bahkan dibawah harga mall besar lainnya yang ada di Jakarta.  

XX1 Blok M Square (foto:dokpri)

Foodcourt Serba Sambal di Blok M Square (foto:dokpri)

Habis nonton pasti perut lapar, gak perlu jauh melangkah karena foodcourtnya masih satu lantai dengan kawasan bioskopnya dengan harga yang masih terjangkau juga pastinya. Dan yang bikin ngangenin yaitu kawasan pusat bursa buku baru dan bekas di lantai basement. Kalau sudah nongkrong disini saya bisa betah berjam-jam demi mendapatkan buku-buku yang saya butuhkan. Menariknya lagi bila mulai menjelang malam kita pun bisa kulineran lesehan disepanjang lorong diluar mall Blok M Square, yang kangen lesehan di Yogya bisa banget mengobati rasa kangennya dengan datang ke kawasan Blok M Square, apalagi kalau sabtu malam pasti lebih ramai.


THAMRIN CITY

Kalau sudah memasuki kawasan Trade Mall Thamrin City juga saya pasti betah, karena disini saya bisa memuaskan hasrat belanja saya, apalagi kalau bukan beli segala pernak pernik kebutuhan hijab saya. Kemarin ketika mencari perlengkapan untuk akad nikah juga saya dapat semua yang saya cari disini. Untuk segala perlengkapan aksesoris juga beneran bikin betah deh, karena disini saya bisa menemukan aneka aksesoris favorit saya yang unik-unik, jadi saya gak perlu jauh-jauh mesti ke yogya atau ke Pekalongan buat berburu berbagai aksesoris gelang dan kalung favorit saya.


Pusat Batik di Thamrin City (foto:dokpri)

Pusat Aksesoris dengan berbagai pilihan (foto:dokpri)

Untuk kelengkapan batiknya juga banyak banget pilihannya, saya sempat dapat beberapa potong baju batik bagus, dan bisa ditawar. Harga dan pilihannya beragam. Mulai dari yang potongan sampai yang couple ada range harga tersendiri. Pokoknya puas deh asal jangan bosen untuk menjelajah toko demi mendapatkan barang yang kita inginkan.


KOMITMEN TM AGUNG PODOMORO DI 2017

Di era digital banyak masyarakat yang semakin senang berbelanja secara online, walaupun ada nilai plus minus antara belanja offline dan belanja online, tetapi TM Agung Podomoro berusaha mengikuti perkembangan zaman dengan memberikan kesempatan kepara para tenant yang tidak hanya berdagang ditempat saja tapi ada kesempatan menjajakan dagangannya secara online yang dikelola oleh Agung Podomoro. Tetapi patut dicatat juga bahwa belanja online tidak akan survive bila tidak didukung adanya toko offline, begitu juga sebaliknya jadi bisa saling bersinergi. Pembeli mancanegara sangat terbantu dengan adanya sistem belanja online karena bisa menghemat waktu. Transaksi belanja online juga pangsa pasarnya lebih luas.


Ragam aksesoris hijab (foto:dokpri)

TM Agung Podomoro Group memang beda dengan mall lainnya, karena beda segmen pasarnya. Kebanyakan konsumen yang berbelanja di Trade Mall Agung Podomoro membeli secara grosiran, yang pastinya harganya pun lebih murah. Contohnya di Trade Mall Blok B Tanah Abang, pembeli biasa beli secara kodian karena merupakan pusat grosir, bahkan di area Lt. 3 & Lt. 3A sudah menjadi pusat online. Disana semua suppliernya lengkap, waktu belanja jadi lebih efisien, update stok barang cepat, tinggal packing dan bisa segera di ekspedisi.

Banyak pilihan beragam busana muslim (foto:dokpri)

Ke depannya Trade Mall Thamrin City dan Trade Mall Blok B Tanah Abang akan diciptakan sebagai pusat distro untuk anak-anak muda loch. Semakin banyak saja ya pilihan buat para pengunjung, makanya gak heran lagi kalau Trade Mall Agung Podomoro selalu ramai oleh pengunjung.

14 comments:

  1. belum kesampain ke thamrin city, keburu anakku pindah kerja, tadinya kost dekat sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba tira anaknya sdh kerja?
      Minta anterin mba klo pas wiken :)

      Delete
  2. Kapan kapan ke sana bareng yuk !

    ReplyDelete
  3. Wah, tempat yang sering kesana semua tuh, mulai dari Thamrin City sampai Blok M Square buat cari baju :)

    ReplyDelete
  4. wahhh saya juga pengen kasana nih... kapan2 bareng aja gimana?

    ReplyDelete
  5. Blok m square tempat favorit nnton

    ReplyDelete
  6. Blok m square tempat favorit nnton

    ReplyDelete
  7. sebenarnya saya ingin tau tempatnya jual batiknya? pernah ke podomoro, tapi belum sempet keliling sampai detail.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk cari batik bisa ke thamrin city, disana byk pilihan ka :)

      Delete
  8. Bisa buat referensi weekend nih. Saya seringnya ke Tanah Abang, sih. Tapi disana g ada XX1. Jam buka mallnya sampe jam berapa mba?

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.