Tuesday 14 February 2017

Syukuran Film Chrisye, Mengenang Sang Legenda Musik Indonesia


Syukuran Film Chrisye, Mengenang Sang Legenda Musik Indonesia


Jika menyebut nama Chrisye pasti langsung terbayang deretan lagu-lagu hitsnya yang selalu manis untuk dikenang. Di Indonesia ini siapa yang tidak kenal Chrisye, penyanyi pop legendaris Indonesia dengan ciri khas geraknya yang kaku. Dengan suara khasnya orang hanya dengan mendengar suaranya saja tanpa melihatnya sudah bisa menebak kalau itu Chrisye. Tidak banyak yang mengenal sosok pribadi kehidupan pria bernama lengkap Hendra Christian Rahardi dalam perjuangannya mengapai kesuksesan hingga menjadi seorang musisi terkenal sepajang masa. Untuk itulah MNC Pictures berusaha mengangkat kisah hidup Chrisye dalam sebuah film biopik.

Rabu (01/02/2017) bertempat di Rolling Stone Café dikawasan Ampera Jakarta Selatan, diadakan acara syukuran film Chrisye. Pada kesempatan itu banyak musisi yang datang mulai dari pengamat music bapak Bens Leo, Guruh Soekarno Putra dan musisi lainnya. Rencananya film Chrisye akan mulai syuting tanggal 07 Februari 2017.


Rolling Stone Cafe (foto:dokpri)

Rizal Mantovani sebagai Sutradara Film Chrisye mengatakan film Chrisye berlatar belakang tiga era yang berbeda yaitu tahun 70an, 80an dan 90an sehingga butuh banyak referensi tempat. Rencana lokasi syuting sebagian besar di Jakarta. Vino G. Bastian sebagai pemeran utama sebagai Chrisye banyak belajar tentang sosok sang legenda dari keluarga Chrisye untuk mendapatkan karakter yang sesuai dengan almarhum Chrisye, bahkan Vino intensif dan total berlatih akting, belajar piano, bass hingga menari  demi dapat menghayati peran sebagai sosok Chrisye. Kesuksesan Chrisye tidak lepas dari sosok wanita yang menjadi pendamping setianya yaitu sang istri Damayanti Noor. Untuk itu pihak MNC Pictures memilih artis muda berbakat Velove Vexia untuk memerankan Damayanti Noor.

Perjalanan Chrisye dalam menggapai kesuksesan penuh jalan berliku, mulai dari penolakan sang ayah yang menginginkannya menjadi seorang insinyur hingga akhirnya mengijinkannya menjalani profesinya sebagai musisi. Satu hal tergila dalam hidupnya yang ditakuti Chrisye sejak dulu yaitu ketika diminta harus menari di atas panggung. Tetapi sebagai konsekuensinya album dansanya yang terlaris sepanjang masa yaitu “Aku Cinta Dia” meledak dipasaran.


Sebagian pemain film Chrisye (foto:dokpri)

Yang saya tahu selama ini saya mengenal Chrisye dengan karya-karya apiknya, beliau salah satu musisi yang kehidupan pribadinya selalu adem ayem tanpa pernah ada gosip yang aneh-aneh. Dalam berkarier menyanyinya Chrisye bisa menjadi “celebrity man” namun begitu ada dilingkungan keluarganya bisa sebagai “family man”. Chrisye merupakan salah satu musisi tanah air yang sangat produktif dalam berkarya, dan karya-karyanya selalu mendapat sambutan baik hingga membuat banyak albumnya yang sukses dipasaran.


Band penghibur menyanyikan lagu-lagu almarhum Chrisye (foto:dokpri)

MNC Pictures banyak mengandeng musisi dalam film Chrisye ini, antara lain musisi Addie MS dan Sys NS yang berperan sebagai teman Chrisye. Dalam Film Chrisye ini sang sutradara Rizal Mantovani mengangkat sisi kehidupan pribadi Chrisye yang belum banyak diketahui publik yaitu sebagai family man.


Foto bareng semua pemain, sutradara film Chrisye (foto:dok.BloggerCronny)

Saya sudah tidak gak sabar nih menunggu release film Chrisye, diluar sana juga pasti banyak orang yang sudah gak sabar menanti film Chrisye segera tayang. Semoga proses syutingnya lancar ya, sehingga target film Chrisye untuk release di tahun ini bisa terlaksana.


Judul film : CHRISYE                                                             
Produksi : MNC PICTURES                                                                                                      Executive Producer : AFFANDI ABDUL RACHMAN
Producer : TOHA ESSA                                                                                                              
Creative Producer : LUKMAN SARDI
Line Producer : YANUARIZA SOFWANDI PUTRI                                                                               
Sutradara : RIZAL MANTOVANI                                                                                                       Skenario : ALIM SUDIO

Pemain                                                                                                                                             
Chrisye : Vino G Bastian      
Damayanti Chrisye : Velov Vexia
Ayah Chrisye : Ray Sahetapy
Guruh Soekarno Putra : Dwi Sasono                                       
Gauri : Teuku Rifnu Wikana                                                                                                            
A Ciu : Verdi Solaiman                                                                                                              
Sinyang : Ali Mensan                                                                                                                       
Tante Cia : Hetty Rekoprodjo                                                                                                          
Jay Subiakto : Roby Tremonti             
Sys NS : Arick Ardiansyah                                                                                                                 Addie MS : Irsyadillah                                                                                                                
Hendra Priyadi : Pieter Taslim                                                                                                      
Surya : Cholidi Asadil                                                                                                                    
Erwin Gutawa : Andi Arsyil                                                                                                      
Eddi Sud : Tria                                                                                                                                        Joris : Fendy Chow                                                                                                                             Nissa  : Nabila Bintang                                                                                                              
Risty : Shaquilla Nugraha                                                                                                               Vicky : Pasha (anak kandung Chrisye) 

4 comments:

  1. aku termasuk penyuka lagu2 chrisye, kaat2nya bagus dna indah

    ReplyDelete
  2. Saya juga gak sabar nunggi film ini. Secara promonya aja keren giniii..

    ReplyDelete
  3. Pemainnya kece2 semua. Pasti hasilnya kece badai...

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.