Thursday, 10 November 2016

Tips Belanja Online yang Aman, Nyaman dan Mudah


Tips Belanja Online yang Aman, Nyaman dan Mudah


Di zaman serba digital segala kebutuhan dibuat menjadi lebih mudah, termasuk urusan belanja segala kebutuhan pokok sampai kebutuhan sehari-hari tinggal klik lewat jentikan jari tanpa berpanas-panas keluar rumah sudah bisa kita dapatkan. Belanja tidak harus pergi ke mal atau pusat perbelanjaan, dengan berdaster ria pun kita bisa memilih barang yang kita butuhkan tanpa harus bermacet-macetan di jalan, selain mudah tentu saja menghemat tenaga juga transportasi.

Belanja online memang menyenangkan hanya dengan membuka komputer dan smartphone kita sudah bisa memilih produk yang dibutuhkan. Tapi segala sesuatu pasti ada kelebihan dan kekurangannya tinggal bagaimana kita bisa bijak memilihnya.
Kali ini saya mau membahas sedikit tentang tips kita aman berbelanja online, antara lain:

Teliti

Banyak orang yang males berbelanja online karena salah satu kekurangan belanja online kita tidak bisa melihat secara langsung produk yang ingin kita beli dan kita tidak bisa menyentuh produknya juga sehingga kita tidak tahu kondisi bahan suatu barang. Disini diperlukan ketelitian melihat suatu barang dan cek spesifikasi barang yang ingin kita beli, bila online shop tersebut menyediakan fasilitas chat dengan customer service jangan sungkan untuk bertanya tentang produk yang kita inginkan.


Online Shop Terpercaya

Banyaknya online shop yang bertebaran di internet dengan menawarkan segala kemudahan bisa membuat kita bingung memilihnya. Pastikan kita memilih online shop besar yang sudah terpercaya kredibilitasnya karena maraknya penipuan yang dilakukan oleh penjual yang nakal. Jangan lupa untuk cek testimoni yang ada pada setiap barang yang kita inginkan, kalau lebih banyak komentar buruk, lebih baik kita segera beralih ke online shop yang lebih terpercaya.


Produk

Saya kalau ingin membeli suatu produk biasanya saya coba browsing ke beberapa online shop, jadi kita bisa dapat perbandingan. Pastikan juga kelengkapan yang bisa kita dapatkan sesuai tidak dengan harga yang akan kita keluarkan.


Harga
Jangan gampang tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh online shop. Pastikan lagi dengan spesifikasi produknya dan jangan lupa untuk cek dan ricek, kita patut curiga juga kalau harga yang ditawarkan terlalu murah, karena harga pasti sesuai dengan kualitas suatu barang.


Fasilitas Pembayaran

Karena maraknya kejahatan cyber crime kita patut waspada dalam menggunakan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit. Ada baiknya pilih online shop yang banyak memberikan pilihan dalam bertransaksi pembayaran. Bila kita riskan dengan pembayaran yang terlalu mahal ada baiknya pilih pembayaran yang COD (Cash on Delivery) lebih aman karena kita bisa membayarnya disaat barang sampai ditangan kita.


Bukti Pembayaran

Pada online shop terpercaya setelah kita melakukan transaksi pembayaran pasti ada laporan mengenai transaksi kita yang dikirim melalui email atau sms. Sebaiknya kita simpan tanda bukti transaksi belanja kita sampai barang sampai di tangan kita, selain buat jaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan barang pesenan kita, juga bisa menjadi tanda bukti yang bisa kita laporkan ke pihak berwajib bila terjadi penipuan.


Salah satu online shop besar dan terpercaya yang menjadi favorite saya ketika berselancar di dunia maya yaitu Zalora, buat saya pribadi berbelanja di Zalora khususnya fashion wanita memberikan pengalaman yang menyenangkan karena koleksinya yang lengkap dengan berbagai brand serta kualitas, pelayanan dan keamanannya yang baik sangat mengesankan buat saya. Satu satu pelayanan yang menyenangkan buat saya dan tentu saja buat semua shopper online lainnya yaitu adanya layanan gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia lumayan bangetkan jadi menghemat budget.





Dibulan November ini Zalora memberikan kabar gembira nih karena Zalora selalu ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya salah satunya promo Single Day yang akan segera hadir mulai 11 – 14 November 2016. Jadi untuk para single jangan lupa ya pantengin tanggalnya untuk mendapatkan promo terbaik dari brand ternama favorit kamu, tetapi sebenarnya yang bukan single juga bisa koq ikutan belanja hehe..




Zalora sebagai pelopor Hari Belanja Online Nasional yang diadakan setiap tanggal 12 Desember memberikan promo besar-besaran untuk memuaskan hasrat belanja para pecinta fashion, semua kebutuhan fashion untuk pria dan wanita dapat dipenuhi dari ujung kaki hingga ujung kepala. Di perayaan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) Zalora sebagai salah satu e-commerce terbesar turut menggandeng ribuan partner sellernya untuk ikut memeriahkan promo Harbolnas. Jadi jangan lewatkan pesta diskon yang ada di Zalora ya catet tanggalnya 12 Desember 2016.

Jadi tunggu apa lagi guys and ladies, segera ceki-ceki dan meluncur yuk untuk pilih-pilih produk barang kebutuhan kamu.


35 comments:

  1. ada beberapa situs sih yang sampai sekarang aku masih ragu untuk transaksi online. tapi emang kudu hati2, kadang ada diskon dan harga yang jauh banget sama aslinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa mesti hati2..terima kasih ya sdh mampir :)

      Delete
  2. zalora... onlineshop langganan saya

    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. barangnya keren2 ya, byk pilihan dari berbagai brand :)

      Delete
  3. barangnya keren2 ya mas, ada harga ada kualitas :)

    ReplyDelete
  4. Oh gitu ya tips nya, terus saya mau tanya kak tips supaya bisnis kita banyak yang kenal gimana cara nya ?

    ReplyDelete
  5. untuk harga di zalora gimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. variatif..buka aja link yg diatas :)

      Delete
  6. Salah satu kekurangan transaksi online kadang barang yang di iklankan gak sama dg yg dikirim, ,jadi ragu buat beli secara online

    ReplyDelete
    Replies
    1. mknya kita harus pintar memilih online shop yg bs dipercaya :)

      Delete
  7. zaman sekarang, dimana semua produk bisa di online kan kalau tidak tahu caranya, bisa2 ketipu... jadi trimakasih tipsnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  8. Emg harus hati2 kalau belanja online jangan sampai kita kena tipu

    ReplyDelete
  9. Terkadang fisik barang tak sesuai deskripsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mknya kita mesti jeli melihat speknya mas :)

      Delete
  10. Kalau mau beli cek terlebih dulu, pilih toko online yg sudah rekomended yg sudah jelas terpercaya.. jangan tergiur dengaan harga murah (y)

    ReplyDelete
  11. kadang harga murah itu sesuai dengan kualitasnya yang juga jelek... contohnya ada teman yang beli buku di satu marketplace tapi kertasnya ternyata kurang bagus, bikin kecewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya seperti itu..ada harga ada kualitas :)

      Delete
  12. btw untuk yang bukan perusahaan besar gimana bund? keke blogger blogger yang juga jualan gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga tipsnya namun kadang walu udah di teliti dengan detail ada juga yang di luar pemikiran ya itulah .. mungkin temen-tmen juga pernah ngalami ??

      Delete
    2. hayukk saling share pengalaman belanja online :)

      Delete
  13. beberpa bulan ini saya lagi ketagihan banget dengan yang namnaya belanja online, makasih nih mba tips dan sarannya, sangat bermanfaat, terima kasih dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg ka hana, trimakasih ya sdh mau mampir :)

      Delete
  14. makasih ya teh tipsnya, blm lama ini pernah ngalamin ketipu..karena kurang teliti aja..

    ReplyDelete
  15. Zaora produknya bagus2 ya mbak, gak heran jd sponsor acara ANTM hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say ..apa kbrnya mba april :)

      Delete
  16. Makasih atas informasi nya mbak :D saya jadi lebih bertekad belanja online ketika sudah mengetahui cara yang aman .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 semoga bermanfaat ya infonya :)

      Delete
  17. Untung saja sekarang kita dimudahkan menggunakan rekber seperti di toped, BL dll.. Jadi lebih aman dan nyaman

    ReplyDelete
  18. Wah..ternyata ketemu juga yang dicari. Bener juga kak sebelum bertidak. Info yang bermanfaat..makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 silvie, terima kasih jg ya sdh mampir ke blogku :)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.