Sunday, 28 August 2016

Wisata Asyik Bersama Tije Community


Wisata Asyik Bersama Tije Community


Sabtu seru (13/08/2016) saya bersama rekan blogger lainnya yang tergabung dalam komunitas TDB (Tau dari Blogger yang berkolaborasi dengan TJ Community mengadakan meeting point di Starbuck Sarinah, dalam rangka berwisata keliling Jakarta menggunakan bus wisata Transjakarta. Tije Community adalah sebuah komunitas yang beranggotakan para pengguna Transjakarta bersama jajaran para petinggi Transjakarta yang berkolaborasi saling memberikan info terkini mengenai transportasi Transjakarta, dimana kami saling memberikan informasi terupdate bagi sesame pengguna transportasi Transjakarta.

Bus Transjakarta yang biasa disebut juga Busway adalah sebuah transportasi andalan Jakarta. Transjakarta beroperasi sejak tahun 2004 yang diluncurkan untuk mengatasi kemacetan ibukota, karena transportasi massal ini berbeda dengan transportasi konvensional lainnya. Kenapa berbeda karena busway di desain khusus dengan jalur tersendiri yang hanya berhenti di halte-halte yang telah ditentukan saja, dengan adanya busway diharapkan masyarakat luas lebih memilih naik angkutan massal ini dan mengurangi menggunakan kendaraan pribadi sehingga bisa mengurangi kemacetan di jalan ibukota Jakarta.

Octo, Bus Wisata Tingkat 

Setelah selesai breakfast bersama di Starbuck kami memulai perjalanan kami dengan menyusuri jalan protokol menuju kota tua, saya bersama rekan lainnya menggunakan bus City Tour atau bus wisata CIMB Niaga berwarna merah. Pagi ini menjadi sesuatu yang beda karena perjalanan bersama Octo sangat menyenangkan kebetulan weekend kali ini jalanan Jakarta agak lengang sehingga perjalanan kami lancar jaya sampai di kota tua. Sepanjang perjalanan Tour Guide banyak memberikan informasi mengenai sejarah nama jalan maupun gedung-gedung yang ada di sepanjang jalanan ibukota.

Foto Bersama (dok. foto Cahyanto)

Begitu sampai di kota tua kami mengadakan foto bersama, panas yang terik tidak menyurutkan semangat kami untuk berlomba main games seru. Games pertama yaitu mengayuh sepeda ontel yang masing-masing peserta wajib mengikutinya. Keliatannya mudah tapi ternyata cukup sulit karena banyak peserta termasuk tim saya bersama teman blogger lainnya yang ternyata gagal mencapai finish karena terjatuh, sama-sama berat jadi gak imbang hehe..games kedua yaitu pesan berantai yang ternyata cukup sulit karena pesannya yang terlalu panjang sehingga begitu disampaikan ke rekan tim lainnya tidak sesuai dengan pesan pertama. Disini kami semua seru-seruan bareng bahkan tim Direksi Transjakarta yaitu Dirut Bapak Budi Kaliwono dan humasnya bapak Budi Prasetia ikut serta mengikuti permainan games ini.


Games seru naik sepeda ontel

Selesai mengikuti permainan games kami berkumpul kembali ke bus Octo untuk makan siang bareng yaitu menuju ke Sarinah. Setelah makan siang bersama acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi bareng bersama tim Direksi Transjakarta yaitu bapak Dirut Budi Kaliwono dan humas Transjakarta bapak Budi Prasetia. Disini kita saling bersinergi menyampaikan keluh kesah dan saran untuk Transjakarta agar ke depannya semakin baik lagi.

(dok. foto Imawan)

Menurut saya pribadi slogan Transjakarta #BeraniBerubah bener-bener sudah saya rasakan, karena sekarang Trasnjakarta sudah banyak penambahan armada baru, busnya nyaman dan bersih, bahkan dibeberapa halte sudah tersedia wifi, bahkan di halte sentral Harmoni sudah ada fasilitas toilet umum loch, sebuah solusi yang bagus bagi pengguna Transjakarta, sehingga tidak perlu melipir ke luar area busway kalau ada aktifitas ke belakang. Semoga ke depannya tidak hanya di halte sentral aja ya sarana toiletnya.

Salah satu armada baru Transjakarta


Sukses terus untuk Transjakarta, semoga ke depannya bisa benar-benar menjadi transportasi massal yang bisa mengatasi kemacetan Jakarta dan menjadi transportasi favorite untuk warga Jakarta.





13 comments:

  1. Ooo ... ternyata acara TDB dan Tije ... Pas hari sabtu itu saya pas lagi lewat di depan Sarinah, mau ke perpustakaan IFI. Sempet heran kenapa ada orang-orang pakai seragam foto rame-rame di depan bus tingkat CIMB Niaga.

    Saya juga pengguna Transjakarta lho, dan saya juga termasuk orang yang diuntungkan dengan meningkatnya pelayanan Transjakarta. Semoga manajemennya semakin tertata rapi, dan on-the-job training untuk para sopir lebih terstruktur supaya para sopir semakin tahu tata cara menyetir bus.

    (Keluhan sopir yang paling sering terdengar: Kenapa sih, petunjuk pintu untuk menunggu bus ke arah mana adanya cuma di dalam, tapi nggak ada petunjuknya di luar bangunan? Kan saya susah ngapalin: di halte mana, saya harus berhenti di pintu yang mana ...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dyah nnti keluhannya saya sampaikan ke pihak terkait, terima kasih ya sdh mampir ke blog saya :)

      Delete
  2. Seneng Transjakarta sekarang makin banyak armadanya. Dan, Yes, Transjakarta itu ngebantu banget kalau mau kemana-mana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess solusi yg tepat dgn harga trjangkau ya li ;)

      Delete
  3. asyik dan serunya jalan-jalannya

    ReplyDelete
  4. Enak ya jalan-jalan keliling Jakarta, asyik banget deh bisa ke Kota Tua yang sekarang ramai dan bersih kaya gitu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukk kpn kita jln2 ke kotu buat bljr foto mas indra hehe..

      Delete
  5. Transjakarta... kenangan waktu bawa anak dulu. Selalu dapet duduk krn gebdong anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang ada prioritas mba utk manula atau ibu hamil dan anak2 :)

      Delete
  6. wahh, pasti seru banget yah Mba jalan-jalannya, saya jadi mupeng euy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba ira apa kbr udh lm ga mampir..trimakasih ya udh mampir ke blog saya ;)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.