Monday, 4 July 2016

REVIEW FILM: JILBAB TRAVELER LOVE SPARKS IN KOREA



Ingin ku tatap mentari
Kudekati pelangi
Yang menghias sisi berbagai negeri

Inginku melayang jauh
Mengeja kuasaMu
Terbang hingga ke tanah suci

Jilbab bukan pembatas mimpi
Jilbab bisa raih prestasi
Dan kucatatkan cita dalam doa-doa
Suatu saat menjelajahi dunia

Allah maha mengabulkan doa
Bahkan saat hamba tak berdaya
Sandarkan mimpi hanya padaNya
Jilbab traveler kan mendunia

Bait lagu Jilbab Traveler yang dinyanyikan ka Asma Nadia ini selalu setia menemani saya ketika mulai memainkan jemari menulis artikel. Suara ka Asma ini merdu loch, gak kalah dengan BCL yang menyanyikan soundtrack film Jilbab Traveler Love Sparks In Korea. Dan senengnya ternyata lagu jilbab traveler juga ada di film ini walau dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain.


Novel Jilbab Traveler & Novel Jilbab Traveler Love Sparks in Korea

Gaung film ini memang sudah menggema sejak lama, saya sudah membaca novelnya baik di novel Jilbab Traveler maupun di novel Jilbab Traveler Love Sparks In Korea. Walaupun cerita di film ini agak beda dengan cerita novel aslinya tapi tetep bapernya dapet banget, banyak sisi lain yang bisa saya nikmati di film ini yaitu view pemandangan Kawah Ijen di Baluran dan view pemandangan negeri ginseng yang filmnya banyak diminati cewek-cewek Indonesia dan jadi demam Kpop, selain itu juga saya suka lihat fashion style hijab BCL yang disponsori oleh brand hijab ternama.




Film yang diadaptasi dari judul novel yang sama ini berkisah 30%nya adalah kisah nyata perjalanan hidup Asma Nadia sang penulis novelnya, dimana latar belakang Asma Nadia yang berasal dari keluarga sederhana yang hidup di pinggiran rel kereta api, walaupun dengan kesederhanaan dan tidak lulus kuliah karena sakit yang pernah dialaminya tapi tidak menghambat mimpinya untuk menjelajah dunia melalui karyanya sebagai penulis.




SINOPSIS

Rania Timur Samudra (Bunga Citra Lestari) bungsu dari tiga bersaudara yang diberi julukan Jilbab Traveler oleh pembaca karya novelnya, sosok Rania adalah wanita tangguh dan suka traveling. Namun Rania berniat mengakhiri hobby travelingnya ketika ayahnya jatuh sakit (Wawan Wanisar), namun ayahnya malah bersemangat menyuruh Rania traveling ke baluran, tempat dimana dulu ayah dan ibunya bertemu. Di Baluran inilah pertemuan pertama Rania dengan Hyun Geun (Morgan Oey) seorang photographer asal Korea, yang ditemani sahabatnya Alvin (Agus Ringgo). Karena ledekan Hyun Geun yang mengatakan bahwa Korea lebih indah dibandingkan Indonesia, membuat Rania ingin menunjukkan dan memperkenalkan Kawah Ijen kepada Hyun Geun sebagai salah satu kawah belerang terindah di dunia yang ada di Indonesia, dan Korea tidak punya itu. Tetapi setelah itu Rania kehilangan moment terpenting bersama ayahnya.




Karena penyesalannya sejak saat itu Rania berjanji akan berhenti menjelajah dunia dan lebih memilih menemani ibunya (Dewi Yull) paska kehilangan ayahnya. Ilhan (Giring Ganesha) seorang pemuda teman Eron (Indra Bekti) kakak laki-laki Rania diam-diam menaruh hati pada Rania, kedua kakaknya Rania yaitu Eron dan Tia (Tasya Nur Medina) sibuk menjodohkan Rania dengan Ilhan.

Hingga pada suatu saat Rania menerima undangan Writer in Residence di Gangwon, Korea Selatan. Berkat bujukan sang ibu akhirnya Rania bersedia pergi ke Korea untuk memenuhi undangan tersebut. Disinilah Rania kembali bertemu dengan Hyun Geun, konflik permainan hati antara Hyun Geun dan Ilhan mulai mewarnai kehidupan Rania. Demi cintanya kepada Rania, Ilhan yang phobia pada penerbangan akhirnya memberanikan diri naik pesawat menuju Korea untuk menyusul Rania.




Lalu apakah akhirnya Rania memilih cinta Ilhan, atau Rania lebih memilih menyatukan cintanya kepada Hyun Geun? Untuk mengetahu cerita selanjutnya, yuk nonton filmnya di bioskop-bioskop kesayangan mulai hari ini.


ABOUT JTLSIK (JILBAB TRAVELER LOVE SPARKS IN KOREA)

Peran Agus Ringgo difilm ini mampu membuat segar suasana dengan akting komedinya, terkadang permainan raut mukanya aja sudah membuat kita tertawa, sayangnya pesan sponsor iklan yang terjadi beberapa kali agak mengganggu jalan cerita filmnya.

Film yang disutradai oleh Guntur Soeharjanto adalah debut keduanya bekerjasama dengan penulis Asma Nadia setelah film pertamanya sukses di pasaran yaitu film Assalamualaikum Beijing. Dalam film Jilbab Traveler ini nuansa islaminya dapat banget.




Pesan di Film Jilbab Traveler Love Sparks in Korea ini kurang lebih mengingatkan bagi kaum muslimah, walaupun kita berjilbab bukan rintangan bagi kita untuk menjelajahi dunia, Hijaber juga bisa koq traveling kemana kita suka. Film ini mengisahkan kisah cinta lewat kekuatan bahasa tubuh tanpa sentuhan dan tanpa tampilan vulgar tapi feelnya dapet banget. Film ini keren banget viewnya, salah satunya dapat pemandangan bagus dikawasan Korea Selatan ketika turun hujan salju seperti di film Winter Sonata dilokasi film yang sama, dan tentu saja pemandangan Kawah Ijen di Baluran di timur pulau Jawa yang mampu menampilkan keindahannya.




Buat penggemar film tentang cinta, tentang keluarga dan film komedi rasanya wajib nonton film ini, karena semuanya ada di dalam film Jilbab Traveler Love Sparks In Korea ini. Satu film yang bisa memberikan semuanya, sepertinya menjadi salah satu film yang layak untuk ditonton pada saat libur lebaran ini.

Menarikkan, penasaran iya kan, ya sudah dari pada penasaran yuk melipir ke bioskop terdekat untuk tahu kelanjutan jalan cerita filmnya. Hari ini perdana loch serentak di seluruh bioskop tanah air.







JUDUL FILM: JILBAB TRAVELER LOVE SPARKS IN KOREA
SUTRADARA: GUNTUR SOEHARJANTO
RUMAH PRODUKSI: RAPI FILMS
PENULIS SKENARIO: ALIM SUDIO
PRODUSER: GOPE SAMTANI
GENRE FILM: DRAMA ROMANTIC, ADVENTURE
TAYANG: 5 JULI 2016
PEMAIN:
BUNGA CITRA LESTARI (RANIA TIMUR SAMUDRA)
MORGAN OEY (HYUN GEUN)
ILHAN (GIRING GANESHA)
AGUS RINGGO (ALVIN)
WAWAN WANISAR (AYAH)
DEWI YULL (IBU)
INDRA BEKTI (ERON, KAKAK RANIA)
TASYA NUR MEDINA (TIA, KAKAK RANIA)
DAN LAIN-LAIN



11 comments:

  1. aku tuh jd sukaaa bgt ama BCL sejak dia main di film habibie ainun.. dan krn itu sebisa mungkin film2nya aku slalu tonton.. akting bgs, kalo nyanyi juga merdu bgt, bener2 significant perubahannya dari dulu pertama dia muncul :)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya BCL thn ini lagi laris manis dlm setahun ada 3 film..di film ini tambah cantik dgn pake hijab, semoga aja dpt hidayah seperti bella ya :)

      Delete
  2. Replies
    1. Iya morgan bikin baper mba hehe..

      Delete
  3. Morgan jd lebih keliatan "gede" hehe.. abis baca sinopsis mak Ria, jadi pengen nonton juga, apalagi BCL yg main *lama2 ngefans juga sama dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukkk nonton mba lia biar baper bareng..aq aja blm bs move on dr morgan eh hyun geun :))

      Delete
  4. Pas terakhir baca, eh aku malah fokus sama mbak ria nya yang lagi foto nyaingin BCL, bawa ransel. hehehehe
    Anyway, filmnya seru banget keknya. Sayangnya saya belum nonton. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe jd maluu nii nii..nntnnya lwt dvd aja say kan udh ga ada di bioskop :)

      Delete
    2. Hehe jd maluu nii nii..nntnnya lwt dvd aja say kan udh ga ada di bioskop :)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.