Thursday 21 July 2016

Film Untuk Angeline, Film Keluarga Yang Sangat Menyentuh




Film Untuk Angeline, Film Keluarga Yang Sangat Menyentuh

Kasus Angeline yang terjadi pada pertengahan tahun 2015 membuka semua mata atas kekerasan yang terjadi pada anak, kasus kematian bocah cantik di Bali ini seakan membuka mata dunia dan hati nurani kita bahwa diluar sana masih banyak kekerasan yang mengancam jiwa anak-anak kita. bahkan tidak jarang pelaku dari kasus kekerasan pada anak adalah orang-orang terdekat, tentu ini sangat ironis, dan membuat kita untuk selalu lebih aware pada keselamatan anak-anak terdekat kita.




“Stop Kekerasan pada Anak

Film Untuk Angeline diproduksi oleh Citra Visual Sinema, persembahan film ini diharapkan menjadi pembelajaran dan wawasan pengetahuan bagi orang tua untuk lebih memperhatikan keselamatan anak-anaknya. Sutradara Jito Banyu mengapresiasikan film Untuk Angeline sebagai bentuk persembahan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Kak Seto sebagai aktivis perlindungan anak dan Dewi Hughesaktivis sangat mendukung film ini.
Kamis (21/07/2016) saya berkesempatan untuk menonton gala premier film Untuk Angeline. Menurut saya pribadi film ini sangat menyentuh hati bagi siapa saja, bukans saja kaum ibu atau pasangan suami istri yang mempunyai anak. Karena film ini berasal dari hati yang mampu menyentuh siapa saja, apalagi film ini di adaptasi dari kisah nyata, kisah yang mampu membuat miris bagi kita semua.

“Anak-anak adalah sosok yang polos dan jujur, jangan sakiti mereka”


SINOPSIS

Angeline adalah anak kandung pasangan Samidah (Kinaryosih) dan Santo (Teuku Rifnu Wikana). Samidah berasal dari desa kecil di sudut kota Banyuwangi, ketika usia kandungannya berusia 8 bulan Midah ikut pindah ke Bali bersama suaminya yang berprofesi sebagai kuli bangunan di Bali.

Pada saat Midah melahirkan karena kesulitan ekonomi sehingga tidak mampu membayar administrasi biaya bersalin, Santo bertemu dengan pasangan suami istri yang bersedia melunasi biaya administrasi untuk menebus bayinya dari rumah sakit yaitu John (Hans De Kraker) dan istrinya Terry (Roweina Umboh). Pasangan ini kemudian mengadopsi bayi Midah dan Santo yang diberi nama Angeline, dalam surat perjanjiannya Midah dan Santo bisa bertemu dengan puterinya ketika telah berusia 18 tahun.


Kinaryosih Pemeran Samidah (Ibu Kandung Angeline)

John sangat menyayangi puteri angkatnya Angeline kecil (Audrey), hal itu sangat bertolak belakang dengan perlakuan Terry terhadap Angeline, karena Terry merasa suaminya lebih menyayangi Angeline daripada Kevin (Reybong) anak kandungnya sendiri. Kehadiran Angeline selalu menjadi perselisihan diantara Jhon dan Terry.


Naomi Ivo Pemeran Angeline Besar

Perlakuan kasar Terry terhadap Angeline semakin menjadi ketika suaminya Jhon telah meninggal dunia, perlakuan Kevin pun setali tiga uang dengan sikap mamanya terhadap Angeline. Apakah Angeline mampu menjalani hidupnya paska kehilangan sosok papanya, lalu bagaimana nasib Angeline selanjutnya?
Untuk tahu kisah selanjutnya, yuk segera melipir ke bioskop terdekat untuk menyaksikan film Untuk Angeline, film Untuk Angeline ini serentak diputar di bioskop mulai tanggal 21 Juli 2016.

“Anak adalah amanah, sayangi dan lindungi mereka”

Kinaryosih berakting sangat natural dan menyentuh di film ini, sebagai aktris pemeran pembantu terbaik pada ajang IMA 2007. Aktingnya juga mampu menguras airmata penonton pada film MARS lalu. Menurut saya pribadi yang menyukai film drama, film Untuk Angeline adalah salah satu film terbaik di tahun ini. Mari dukung perfilman Indonesia untuk kemajuan dunia perfilman kita dengan salah satunya menonton film Indonesia hasil karya anak bangsa.



PRODUSER: DUKE RACHMAT & NIKEN SEPTIKASARI

SUTRADARA: JITO BANYU

EDITOR: DODY CHANDRA

IDE CERITA: TIM CITRA VISUAL SINEMA

PENULIS CERITA: LELE LAILA NURAZIZAH

ACTING COACH: SUSILO BADAR

PARA PEMAIN:

KINARYOSIH sebagai SAMIDAH

NAOMI IVO sebagai ANGELINE BESAR

AUDREY sebagai ANGELINE KECIL

TEUKU RIFNU WIKANA sebagai SANTO

ROWEINA UMBOH sebagai TERRY

HANS DE KRAKER sebagai JOHN

DLL






7 comments:

  1. Tapi adegannya ada yang kurang ya jadi engga greget ya. Overall saya suka ceritanya.

    ReplyDelete
  2. Tapi adegannya ada yang kurang ya jadi engga greget ya. Overall saya suka ceritanya.

    ReplyDelete
  3. mnrtku sh dr sisi musiknya agak kurang mendukung ya,,tp secara keseluruhan ok lah ckp menguras airmata :)

    ReplyDelete
  4. Besok giliranku nobar loh dek..hehe

    ReplyDelete
  5. Blm nonton, penasaran akan alurcerita nya
    Semoga sesuai expetasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton mas bagus ko, smoga ga ada lg engeline2 lain yaa..
      Trimakasih mas udh mau mampir, udh lm bru mmpir lg nh di blog aku hehe..sukses terus ya mas :)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.