Wednesday, 15 June 2016

PEREMPUAN PINTAR, SOSOK DIBALIK KESUKSESAN ORANG-ORANG TERDEKATNYA


PEREMPUAN PINTAR SOSOK DIBALIK KESUKSESAN ORANG-ORANG TERDEKATNYA


Keberhasilan dan kesuksesan seorang suami, biasanya berkat dorongan dan motivasi istri tercintanya.

Keberhasilan dan kesuksesan seorang anak tidak terlepas dari peran penting seorang ibu yang mengurus dan mengajarinya banyak hal semenjak kecil.

Perempuan terkadang dianggap lemah bagi sebagian kaum adam, tapi tidak bisa disangkal terkadang peran perempuan sangat dominan dalam keberhasilan akademis maupun kesuksesan karier orang-orang terdekatnya, baik itu suami atau pun anak-anaknya. Apakah untuk menjadi seorang istri atau ibu yang hebat harus melalui jenjang pendidikan yang tinggi, agar bisa mengajari anak-anaknya dan memberikan support dan advise suaminya, ternyata tidak juga, karena kepandaian atau kepintaran seseorang tidak selalu melalui bangku kuliah atau dari berapa banyak gelar yang dipunyainya.

Terkadang pengalaman hidup bisa menjadi guru terbaik dalam kehidupan seseorang. Karena tidak semua kepandaian selalu dinilai berdasarkan sejauh mana tingkat pendidikannya dibidang akademis. sebagai contoh, ada seorang ibu pandai memasak tapi kepandaiannya bukan didapat dari bangku sekolah khusus tata boga, tapi di dapatnya dari belajar otodidak dengan banyak terjun langsung di dapur membantu ibunya memasak, ilmunya didapat secara turun temurun resep memasak dari nenek moyangnya. Yang terkadang bahkan cita rasa masakannya tidak kalah dengan chef dari lulusan sekolah dari luar negeri.



MENGAPA PEREMPUAN HARUS PINTAR

Menjadi seorang ibu adalah anugrah terindah bagi seorang perempuan. Tugas utama seorang ibu adalah mengurus segala keperluan suami dan anak-anaknya. Seorang anak mendapatkan ilmu dari semenjak dikandung sampai dilahirkan adalah dari ibunya, tugas mulia seorang ibu yaitu menjadi guru pertama bagi anak-anaknya sebelum mereka memasuki bangku sekolah.

Perempuan pintar harus mandiri agar kita tidak selalu tergantung dengan orang lain. Kemandirian bukan hanya bagi yang masih berstatus single atau lajang, ketika seorang perempuan sudah menikah pun harus bisa mandiri, agar tidak terlalu tergantung dengan suami. Jadi ketika suatu hari kita kehilangan suami kita masih bisa hidup dibawah kaki kita sendiri.

Menjadi perempuan pintar harus bisa mengembangkan diri dan bersosialisasi, salah satunya kita harus bisa melek tekhnologi, sehingga hidup kita pun lebih berwarna dan kita pun bisa mengembangkan bakat kita sehingga bisa menciptakan peluang bisnis.


PEREMPUAN PINTAR SELALU MENARIK

Perempuan pintar selalu menarik perhatian, terkadang kepandaian seseorang lebih menarik dari penampilannya secara phisik, walau terkadang orang lebih dulu memandang seseorang dari sisi phisikly ketika pertama kali melihat seorang wanita. Perempuan pintar itu bisa terlihat dari cara mereka berbicara, bersikap dan bertingkah laku.

Menjadi perempuan pintar tidak bisa di dapat dari sekedar bakat, tapi adanya kemauan untuk belajar dalam berbagai hal, karena kepintaran bisa di dapat ketika kita mau mengasah bakat kita, dengan belajar lebih dalam mengenai ilmu yang kita inginkan.

Perempuan pintar bisa menangani masalah yang dihadapinya dengan kepala dingin, tidak grasak grusuk, tidak mudah emosi dan tidak mudah panik. Setiap masalah harus diselesaikan dengan cara bijak, bisa dilihat dari berbagai sudut yang sekiranya bisa mengatasi masalah yang ada. Dipikirkan dengan secara seksama dan penuh ketenangan, agar bisa segera dicari solusi terbaiknya.


PEREMPUAN PINTAR SENANG BERBAGI 

Perempuan pintar adalah perempuan yang senang berbagi kepandaiannya dengan orang lain. Senang ketika melihat orang lain menjadi lebih pintar dan maju. Perempuan pintar itu senang berbagi ilmu yang bisa menginspirasi orang lain.

Perempuan yang pintar biasanya cepat beradaptasi ketika berada dilingkungan baru atau lingkungan yang asing bagi dirinya. Menjalin tali silahturahmi itu penting agar membuat hidup kita lebih ceria dan mempermudah dan memperluas pintu rezeki kita.

15 comments:

  1. perempuan memang harus pintar apalagi seorang ibu karena dialah guru pertama bagi anak-anaknya.

    ReplyDelete
  2. Perempuan memang komplit dan pintar. Kita sebagai perempuan, pastinya akan menjadi guru dan teladan bagi anak2 kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. guru terbaik dan pertama bagi anak2 kita ya mba eri :)

      Delete
  3. Tidak sia-sia perjuangan ibu Kartini dahulu.. dengan semangat habis gelap terbitlah terang-nya...

    Saat ini sudah semakin banyak wanita cerdas di bumi Pertiwi NKRI...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditangan wanita bisa tercipta generasi yang lebih baik ya bang lius ;)

      Delete
  4. Aku prnh baca, anak yg pinter itu turunan dari ibunya :D.. nth bener begitu ato ga, tp dr situ aja udh jelas, bahwa kita harus pintar supaya bisa mendidik anak menjadi jauh lebih pintar lagi :)

    ReplyDelete
  5. berjuang terus, jangan hiraukan yg lain mbak

    ReplyDelete
  6. Menjadi wanita pintar itu akan menjadi idola bagi keluarganya, namun kita juga harus terus belajar seiring waktu berjalan dan berbagi agar lebih bermanfaat. Terimakasih tulisannya yang meberikan inspirasi bagi orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ibu Meilina sdh mampir ke blog saya, salam kenal dari saya, sukses terus ya bu agar bisa menginspirasi perempuan2 pintar lainnya :)

      Delete
  7. di mata pria perempuan cerdas selalu lebih menarik dibanding perempuan cantik yah Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupps..pastinya mba ira, kalo cm modal cantik tp ga nyambung diajak ngomong kan susah jg mba hehe

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.