Wednesday, 22 June 2016

KOALA KUMAL, FILM KOMEDI TENTANG PATAH HATI




KOALA KUMAL, FILM KOMEDI TENTANG PATAH HATI

 

 “Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya terhadap cinta seumur hidupnya”

Selasa (21/06/2016) bertempat di Epicentrum XX1 yang terletak di Epicentrum Walk kawasan Kuningan, saya bersama rekan komunitas Kopier berkesempatan mengikuti gala premier film terbaru Raditya Dika yaitu film Koala Kumal. Saya tertarik ikut gala premiernya karena efek keingintahuan saya karena sebelumnya saya sudah membaca novelnya disekitar tahun 2015. Penasaran dengan ceritanya ketika di angkat ke layar lebar.

Film Koala Kumal ini melengkapi novel-novel Raditya Dika yang sebelumnya sudah difilmkan juga seperti Kambing Jantan, Marmut Merah Jambu, Cinta Brontosaurus dan Manusia Setengah Salmon. Bagi fans beratnya Raditya Dika yang sudah baca novelnya, pasti penasaran deh sama filmnya. Di film ini Raditya Dika  sebagai sutradara, penulis skenario dan pemeran utama juga.




SINOPSIS

Film ini bercerita tentang seorang cowok bernama Dika (Raditya Dika) yang lagi patah hati karena diputusin cintanya oleh kekasihnya Andrea (Acha Septriasa) tepat dua bulan sebelum resepsi, padahal persiapan pernikahan dan undangan sudah dikonsep sedemikian rupa.  Perselingkuhan yang dilakukan Andrea dengan James (Nino Fernandez) membuat dikau gagal move on hingga ia tidak bisa menyelesaikan naskah bukunya, karena kesulitan menulis dan mendapatkan ide.

Mamanya Dika (Cut Mini) berusaha mencarikan jodoh untuk Dika agar anaknya bisa punya semangat menulis lagi. Dan pada saat Dika berusaha melarikan diri dari mamanya ketika akan dikenalkan dengan cewek yang tidak disukainya tanpa disengaja bertemulah dika dengan Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek unik yang pada akhirnya mampu membuat Dika memahami sudut pandang dirinya dari dunia yang berbeda.

Sebagai balasan karena sudah menyelamatkan Dika dari kejaran mamanya, Trisna meminta Dika untuk jadi Penulis bintang tamu diacara komunitas book clubnya. Dika banyak mengalami hal-hal seru bersama Trisna yang membuat banyak penonton tertawa lepas. Trisna berusaha membuat Dika bangkit dari rasa keterpurukannya, mulai dari membakar semua barang-barang pemberian Andrea, hingga melakukan balas dendam kepada Andrea. Apakah dika mau melakukan semua saran Trisna, dan apakah akhirnya Dika jadian dengan Trisna atau balikan dengan Andrea lagi?

Untuk tahu jawabannya dan melihat adegan-adengan seru yang bisa bikin kamu tertawa lepas, jangan lupa saksikan film ini di bioskop tanah air mulai tanggal 5 Juli yaa..




“Jodoh, kadang di tempat yang tidak diduga bisa ketemu, kadang di tempat terbaik sekalipun bisa tidak ketemu”


TENTANG PEMAIN

Acha Septriasa

Pemilihan pemain Acha Septriasa  karena Raditya Dika ngefans dengan Acha dan suka menonton film-film Acha. Acha agak nervous karena terbiasa main film drama, menurutnya film komedi lebih enak dari pada film drama, gak bikin stress. Inilah film pertama kalinya Raditya Dika bekerja sama dengan Acha Septriasa.

Sheryl Sheinafia

Ketika menulis novel Koala Kumal, Raditya sudah berpikir untuk mencari pemeran cewek yang unik, dan Raditya langsuk klik dengan Sheryl, karena sebelumnya Raditya sudah pernah bekerjasama dengan Sheryl di film Marmut Merah Jambu, walau pun peran Sheryl saat ini hanya sebagai cameo. Sheryl banyak bermain peran emosi di film ini, salah satunya adegan yang paling menantang di film ini yaitu ketika Sheryl kebagian scene harus menoyor kepala Raditya Dika.


“Yang bisa menyelamatkan hubungan Long Distance Relationship adalah kepercayaan"

Menurut Raditya Dika perannya di film ini yang paling menantang yaitu ketika harus beradegan lemas otot, hingga mesti take sampai lima kali.


Di film Koala Kumal ini banyak di dukung oleh para pemain stand up comedy dan youtuber, salah satunya Yudha Keling. Di film ini penonton bisa banget terbawa emosinya disaat sedih maupun saat adegan lucu yang bisa membuat penonton tertawa lepas.

Menurut Raditya Dika film ini 70% dari kisah nyata. Dalam membuat film Raditya selalu berusaha membuat film yang bisa ditonton oleh semua umur dan keluarga, sehingga tidak ada adegan kekerasan dan adegan seronok.

Film ini tepat banget membidik penonton karena diputar serentak di bioskop sehari sebelum hari raya, bisa jadi alternatife pilihan hiburan keluarga di hari raya, di hari kemenangan kita bisa mendapat hiburan segar dengan menonton film komedi ini, dijamin ngakak deh hehe..






Judul Film: KOALA KUMAL
Genre Film: Comedy
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Rumah Produksi: Starvision Plus
Sutradara: Raditya Dika
Penulis Skenario: Raditya Dika
Pemain:
Raditya Dika (Dika)
Acha Septriasa (Andrea)
Sheryl Sheinafia (Trisna)
Nino Fernandez (James)
Cut Mini Theo (Mama Dika)
Dede Yusuf (Ayah Dika)
Dan lain-lain.


21 comments:

  1. Lowongan kerja terbaru22 Jun 2016, 23:14:00

    Oke teh keren :)Jangan lupa mampir juga di blog kita yah :)

    ReplyDelete
  2. Disini :) http://4lowongankerjaterbaruhariini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Sayang banget ga bisa ikut presscon nya, jadi engga tahu deh behind the scenenya. Tapi gaya lucunya Raditya engga garing kok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren kan ditawarin ka al kartu utk bukber skalian presscon ka laras

      Delete
  4. Aaaa, Abang favorit akuh *lah. Aku komplit koleksi bukunya Raditya Dika, Mba. Tapi syedih nggak bisa nonton filmya. Nggak ada bioskop di sini, hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak rotun tgl dimana??
      Next nntn di youtube aja mak klo ga ada bioskop atsu bli dvdnya nnti :)

      Delete
  5. boleh nih kalo ada bocoran endingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas heru nntimklo dibocorin endingnya nntnnya ga seru lg donk hehe

      Delete
  6. Pengen baca bukunya dulu aja kayanya

    ReplyDelete
  7. Mak muna abis bc bukunya trus nntn filmnya psti lbh seru deh :)

    ReplyDelete
  8. AAAKKK, keren udah nonton duluan. Aku baru baca bukunya dan wajib banget nonton filmnya. Ada Yudha Keling juga. Pasti bakal lucu ngeliat ekspresinya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucuuu banget msti nonton deh robby..asli bakal ngakak hihi

      Delete
  9. sepertinya saya mau langsung nonton filmnya ajah soalnya sering kecewa kalo udah duluan baca bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sprti itu biasanya mb ira, cerita novelnya lbh menarik dr filmnya, karena film sk beda karna berbagai faktor, selamat nonton ya mba ira ;)

      Delete
  10. Kayanya filmnya lucu ya.. Lumayan buat refreshing otak... Nunggu tayang aja di bioskop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tayang besok nih bang lius tgl 5, byk pilihan film bagus di hari lebaran,, filmnya lucu bs bikin refres otak di hari libur hehe

      Delete
  11. Sad ending buat Trisna, happy ending buat Dika..

    Review Film Koala Kumal

    ReplyDelete
  12. siapa tau setelah melihat film patah hati ini jadi bisa teinspirasi sama kamar" yang ada di film ini dan bisa desain buat SENDIRI

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.