Thursday, 9 June 2016

HISENSE KINGKONG II, MENEBAR PESONA DI AJANG ICS 2016




HISENSE KINGKONG II, MENEBAR PESONA DI AJANG ICS 2016

Di era digital dimana segala kebutuhan dan rutinitas masyarakat terutama di kota besar sangat tergantung pada smartphone. Ditengah kesibukan dalam menjalani kehidupan yang mobile orang secara ramai-ramai mulai beralih ke hidup yang serba praktis, salah satu kepraktisan itu didapat pada aplikasi yang terdapat pada smartphone, mulai dari mencari pekerjaan, makanan, hiburan bahkan hobby semua bisa didapat hanya dengan jentikan jari dan dalam satu genggaman dalam sebuah smartphone. Untuk bisa memenuhi segala kebutuhan itu diperlukan smartphone yang benar-benar smart dan kekinian tentunya.

Pada ajang Indonesia Cellular Show 2016 yang berlangsung dari 2 – 5 Juni 2016 di Jakarta Convention Center, Hisense sebagai produsen smartphone yang berasal dari Tiongkok kembali mengukuhkan eksistensinya dengan meluncurkan 4 series smartphone 4G terbaru, kehadiran smartphone ini untuk menjawab kebutuhan pasar  disegmen yang berbeda dengan keistimewaan yang sama. Yang paling dieksplor  dan banyak menyita perhatian yaitu Hisense seri Kingkong II yang merupakan smartphone 4G paling tangguh di dunia, kenapa disebut paling tangguh didunia? Karena smartphone ini mempunyai kelebihan yang jarang ditemui pada smartphone lainnya dengan harga yang sama, kelebihannya yaitu tahan air, tahan debu dan tahan banting.

Semua smartphone keluaran Hisense sudah fleksibel dual 4G dan kompatibilitas untuk simcard dari semua operator yang ada di Indonesia. Sebagai pengguna kita bisa memakai jaringan operator apa saja, baik yang berbasis GSM maupun CDMA. Dilengkapi slot simcard ganda, jadi kita bebas memilih dan mengganti simcard kita untuk menggunakan jaringan 4G LTE, ah Hisense memang paling tahu ya kebutuhan penggunanya, jadi kita gak perlu bingung untuk ganti simcard lama kita ketika menggunakan smartphone Hisense. 

4 series smartphone yang akan kita bahas kali ini yaitu Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F2. Hisense berkomitmen untuk menawarkan produk berkualitas dengan harga kompetitif.


HISENSE KINGKONG II

Saya sangat antusias sekali menghadiri press conference produk Hisense ini yang banyak dihadiri para blogger dan rekan media lainnya. Dari awal saya memang sudah penasaran sama smartphone Kingkong II ini, Mr. Stanly Wijaya selaku Sales Director dari PT. Hisense International Indonesia mengawali acara preskon ini dengan mengulas kecanggihan yang dimiliki smartphone Hisense ini.


Hisense Kingkong II desainnya sangat menarik, terkesan gahar karena sangat kuat dan mumpuni namun tidak mengurangi kesan elegan karena sudah didesain dengan frame metal dengan ketebalan 8.6 mm. Dilengkapi sertifikat IP67 membuat Kingkong II ini mampu dibawa berpetualang karena sudah waterproof (tahan air). Bila sewaktu-waktu terjatuh atau tersiram air tidak akan bermasalah. Bahkan di booth Hisense tampak smartphone Hisense Kingkong II ini tetap menyala walaupun diletakkan dibawah guyuran air. Bener-bener sebuah smartphone canggih yang layak dimiliki. Padahal selama ini saya paling takut kalau smartphone saya terkena air, baik terkena air hujan maupun minuman yang tanpa sengaja tertumpah ketika tengah bekerja.

Hisense Kingkong II tahan terhadap partikel debu (dok. pribadi)

Buat yang hobby ke pantai juga jangan takut smartphonenya akan kemasukan partikel pasir laut, karena sudah didesain tahan terhadap benda-benda bersifat mikropartikel. Untuk melindungi layarnya dari depan dan belakang, Kingkong II ini juga sudah memakai Corning Gorilla Glass 4 yang paling mutakhir, sehingga bisa tahan benturan dan goresan tiga kali lipat. Untuk smartphone yang mempunyai kekuatan ini biasanya didesain agak besar, tapi Kingkong II tetap tampil slim dan tipis seperti tidak terlihat tahan air dan tahan banting.

Uji coba Hisense Kingkong II sebagai smartphone yang tahan air (dok. pribadi)

Satu lagi keistimewaan Kingkong II ini yaitu sudah dibekali teknologi OTG, bila memori smartphone kita sudah full bisa dipindahkan dengan menggunakan USB OTG yang sudah banyak tersedia di pasaran. Dan buat yang hobby photograpy dan selfie untuk mengabadikan moment spesial smartphone ini juga sudah mumpuni banget dengan kamera belakangnya 13MP dengan dual fash dan depan 5MP, yang pastinya hasil fotonya bisa kece badai. Untuk yang mobile nih bisa banget karena baterainya pun sudah berkapasitas 3100 mAh, buat blogger kaya saya yang suka lupa bawa powerbank kayanya gak masalah nih, makin gak sabar aja pengen punya si Kingkong II ini.

Sumber photo

Yang ingin memiliki smartphone Kingkong II bisa langsung order di situs jual beli online Lazada. Hisense Kingkong II ini dibanderol dengan harga Rp. 2.699.000,- ekonomis banget ya harganya untuk ukuran smartphone yang spesifikasinya sudah canggih banget.  

Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasinya bisa dilihat dibawah ini :

Spesifikasi Hisense Kingkong II




HISENSE PURESHOT PLUS 2

Dilihat dari namanya sudah pasti smartphone ini punya keunggulan dari sisi kamera, yap gak salah lagi karena smartphone Pureshot Plus 2 sudah dibekali kamera utama 16MP dan sudah dilengkapi dengan sensor Sony yang  akan memberikan kemudahan untuk memotret dengan minim cahaya. Sedangkan kamera depannya sudah dibenamkan kamera 8MP yang dilengkapi dengan flash, sehingga hasil kamera depan akan lebih maksimal meskipun dilakukan dalam kondisi minim cahaya. Pengaturan manual pada kamera ini juga sudah maksimal, Untuk selfie dan video call kita dapat menggunakan kamera depan. Fasilitas kameranya setara dengan smartphone lain yang biasa dibandrol dengan harga sekitar delapan jutaan. Buat yang hobby selfie dan mengabadikan foto disetiap moment kayanya recommended banget ya smartphone ini.

Dari sisi desain Hisense Pureshot Plus 2 ini terlihat lebih stylist dan elegan karena sisi sudutnya di desain melengkung 2.5D glass screen yang membuatnya berbeda dari smartphone lainnya. Kapasitas memori internal (RAM) 3GB dan ROM 32GB.

Bocoran lainnya yang gak kalah keren dari smartphone Pureshot Plus 2 ini yaitu sudah dibekali dengan teknologi Dolby sound sehingga kualitas suara musik dan video sudah sangat baik sekali, jernih sehingga gak bikin kuping sakit.

Bapak Feris sebagai pengguna produk smartphone Hisense Pureshot Plus 2 mengatakan ketika beliau memotret menggunakan smartphone ini banyak yang mengira hasil fotonya adalah hasil editan, padahal pak Feris hanya meng-crop hasil fotonya saja agar posisi fotonya bisa lebih bagus. Keunggulan lain Hisense pureshot Plus 2 ini adalah exposurenya bisa dipanjangin hingga 30 detik agar hasilnya tajam dan bagus. Hisense Pureshot Plus 2 ini dibanderol dengan harga Rp. 4.299.000,- 

Duh saya jadi tambah galau jadi pengen yang ini juga hehe.. Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasinya bisa dilihat dibawah ini yaa..

Spesifikasi Hisense Pureshot Plus 2


HISENSE PURESHOT LITE (Coming Soon Product)

Smartphone Pureshot Lite didesain sangat cantik dan tipis, sehingga sangat nyaman digenggam dan pas ditangan, Terlihat sangat elegan dengan warna emas.  Smartphone Hisense Pureshot Lite ini lebih simple, mudah masuk dikantong karena sangat tipis dan ringan. Bahan metalnya sangat baik.

Sama dengan smartphone lainnya yang sudah 4G Lite dan dua simcard.  Layarnya  5 inch dan juga sudah berteknologi HD. Untuk smartphone yang satu ini produknya masih coming soon, jadi para konsumen diharap sabar menunggu ya.

 Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasinya bisa dilihat dibawah ini :

Spesifikasi Hisense Pureshot Lite

HISENSE F20

Mr. Stanly Wijaya selaku Sales Director dari PT. Hisense International Indonesia, mengungkapkan untuk smartphone Hisense F20 ini bisa jadi alternatife pilihan bagi masyarakat yang mau mencoba untuk upgrade smartphonenya dengan yang berteknologi 4G LTE.

Untuk smartphone dengan harga low end, Hisense F20 ini sudah cukup lumayan karena kamera depannya 8MP. Smartphone Hisense F20 ini dibanderol harga Rp. 1.399.000,- tapi pada ajang ICS 2016 kemarin ada diskon khusus sehingga harganya hanya dibanderol Rp. 999.000,- 
 
Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasinya bisa dilihat dibawah ini :

Spesifikasi Hisense F20

Pada press conference produk smartphone terbaru Hisense juga hadir Bapak Feris dan Bapak Budi sebagai loyal customer. Bapak Feris banyak menceritakan kecanggihan smartphose Hisense seri Pureshot yang telah dicobanya, dengan kecanggihan kameranya dari sisi photograpy, dan beliau juga berpesan jangan pernah tertipu dengan angka mengenai kekuatan baterai, ketika rekan blogger Dede menanyakan tentang kapasitas baterai pada smartphone Hisense. Yang penting baterai itu bisa bertahan berapa lama saat dipakai, semakin tinggi speed maka semakin lama. 

Sedangkan bapak Budi sebagai pengguna bercerita bahwa beliau sangat terbantu dengan kecanggihan pada smartphone Hisense yang sudah beliau pakai, pak Budi tergabung di forum Hisense, dan itu sangat membantunya untuk tahu lebih banyak mengenai produk Hisense, serta bisa sebagai tempat diskusi bagi sesama anggota forum yang anggotanya kini sudah mencapai dua puluh ribu orang.


KESIMPULAN

Dari 4 seri produk smartphone yang sudah berteknologi 4G ini, Hisense ingin membuktikan bahwa dengan produk yang berkualitas dan fitur terkini masyarakat luas sudah bisa memilikinya dengan harga yang terjangkau.


SEKILAS TENTANG HISENSE

Hisense adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan di kota Qingdao di pesisir timur China pada tahun 1969. Berawal sebagai perusahaan manufaktur dengan produksi pertamanya radio. Dengan berjalannya waktu Hisense semakin berkembang dan mulai memproduksi televisi, dan kini karyawannya sudah mencapai 75.000 orang. 

Pada tahun 2015 produk TV-nya menjadi unggulan nomor satu di China negara asalnya, selama 12 tahun berturut-turut. Dan ditahun yang sama menduduki nomor tiga di dunia secara global. Hisense sudah mempunyai 20 cabang di berbagai negara, dan produknya sudah dijual di 130 negara. Bahkan pabriknya banyak berada diluar negara China.

3 Narasumber (dok. pribadi)

Mr. Stanly Wijaya mengatakan pentingnya melakukan riset dan development, karena Hisense dalam menciptakan produknya tidak sekedar ciplakan atau meniru atau terinspirasi dari orang lain. di Indonesia memang produk Hisense belum begitu popular. Produk lemari es juga merupakan produk unggulan Hisense, market share di China sejak Januari sampai Oktober 2015 menjadi nomer 2, di Afrika Selatan menjadi nomer 3, dan data terakhir di Australia juga menjadi nomer 2 setelah sebelumnya menduduki nomer 4.

Produk Unggulan Hisense (dok. pribadi)

Selain itu Hisense juga banyak melakukan sponsorship pada event-event besar dan bergengsi yaitu pada ajang balap mobil dan club sepakbola asal Jerman. Bahkan pada tahun 2016 Hisense adalah official partner Uero 2016 yang akan berlangsung di Paris.

Dan kini divisi mobil phone Hisense siap melayani market di Indonesia dengan meluncurkan 4 seri smartphone terbarunya yang sudah saya bahas diatas, yang punya segmen dan kelebihan masing-masing. Sebenarnya Hisense bukan muka baru juga karena sebelumnya Hisense sudah mengeluarkan Smartphone dan Andromax yang terkenal bagus kualitas produknya, hanya untuk kali ini Hisense mengeluarkan produk dengan nama sendiri. Dan dalam waktu dekat Mr. Stanly Wijaya mengatakan Hisense juga akan memperkenalkan produk lainnya ke Indonesia.

Untuk lebih tahu dan mengenal produk smartphone keren dari Hisense, yuk kepoin sosial medianya
Fanpage Facebook: Hisense Indonesia
Twitter: @HisenseID
Instagram: @hisenseid
Website: www.hisense.id

29 comments:

  1. Mau dong punya Hisense Kingkong ini neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk borong teh buat lebaran hehe..

      Delete
  2. Bungkusin satu kingkongnya,plis

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua ahh buat aq satu mba liz hehe..

      Delete
  3. Semakin hari semaki banyak gadget2 baru yang bikin mupeng...
    by the way, namanya beneran hisense kingkong, dek? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran mba say, hayuk atuh menjelang lebaran diborong biar manteb bs buat selfie2an hehe..

      Delete
  4. Replies
    1. pasti bisa mb rii biar ngeblognya makin kencenggg ;)

      Delete
  5. Mauuu hisense kingkong.. ramnya kecee banget

    ReplyDelete
  6. Mauuu hisense kingkong.. ramnya kecee banget

    ReplyDelete
  7. Wuiiih..oke punya nih Hisense
    Saya sih ga akan nolak kalo ada yg ngasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh aq cm mw buangett klo ada yg ngasihh hehe..

      Delete
  8. mantap lengkap semua reviewnya, kalau dikasih mau deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih mba tiraa,, aq jg mau mau klo dikasih mba hehe

      Delete
  9. bagus memang ya mba,. kameranya hebat... apalagi klo pake Kingkong

    ReplyDelete
  10. Kereeenn..hisense ini bisa pake wirelles andromax juga kan mba? Cakepp..makasi yaa refrensinya

    ReplyDelete
  11. Kebeneran punya gw udah gampang nge-lag nih.. thanks for share ya ri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukk bli kingkong mbaa biar strong hp nya hehe

      Delete
  12. wow kerenn bingiit...bungkus dunk 5 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm cciusss..pke karet gaakk wkwkwk

      Delete
  13. Aku suka banget yg tahan airnya itu lho rasanya pengen punya... Jd kalau mandi renang dan nyuci piring bs sambil maen hape hehehhee tpi bener manteb bgt kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang mb icha psti dpt dr mas dede ktnya bonus lebaran utk istri trsyg hehe..

      Delete
  14. tahan air, tahan debu, tahan banting, kok ya sepertinya ini Hisense Kingkong tipe ponsel idaman banget yaaaak, kan aku jadi pengen punya mbak :D

    ReplyDelete
  15. Iya mba hp idaman smua orang ini,,tipe yg smua org butuhkan yg jrg dipunyai hp merk lain yah ..keren bgt nh hp ;)

    ReplyDelete
  16. Wah batereinya awet ya, kyknya kuat lgi nih hp :D

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.