Wednesday, 25 May 2016

[Review Film: 2 BATAS WAKTU], PERJALANAN SPIRITUAL 2 DIMENSI


[Review Film: 2 BATAS WAKTU]  PERJALANAN SPIRITUAL 2 DIMENSI
Poster Film 2 Batas Waktu

Apa benar nabi Muhammad itu ada?
Apa benar surga itu benar ada?
Sampai kapan kutemukan itu dalam perjalanan hidupku..

Itulah kata-kata pertama dalam film 2 batas waktu, sebuah pertanyaan yang memicu keinginantahuan seorang Tiara dalam masa pencarian jati diri dalam keyakinannya. Rabu sore (25/05/2016) saya bersama rekan komunitas KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia), mendapatkan kesempatan untuk nonton bareng film 2 Batas Waktu yang berlatar belakang berdasarkan dari kisah nyata.

Film ini diawali dengan percakapan pasangan suami istri, yaitu Andra dan istrinya Tiara. Ketika Tiara beranjak untuk mengambilkan air minum untuk Andra secara tiba-tiba tubuh Tiara seperti terguncang dan bergetar hebat, dalam pikirannya berkelebat suatu kejadian kecelakaan yang akan terjadi, tidak lama kemudian berita kecelakaan pesawat Zukhoi tersiar di news berita di televisi . dari sinilah mulai terkuak kemampuan spiritual yang dialami oleh Tiara. Hal ini cukup membuat perdebatan antara Tiara dan suaminya.

Untuk membantu masalah yang dialami istrinya, Andra mengajak Tiara untuk menemui ustad Ibnu untuk berkonsultasi mengenai kejadian yang dialami Tiara. Disini mulailah terkuak bahwa memang ada manusia yang bisa memiliki kemampuan melewati 2 dimensi, yaitu kemampuan menembus dimensi lain yang antara lain bisa melihat masa lampau, masa yang akan datang dan kemampuan melihat makhluk gaib dan bisa berinteraksi dengan makhluk gaib tersebut. Kemampuan ini disebut interdimensional.

Para Pemain Film 2 Batas Waktu (dok. Pribadi)

Flash back cerita dalam film ini dimulai ketika Tiara menceritakan kisah hidupnya yang ternyata sejak kecil sudah berbeda dengan anak lainnya, ia memiliki kemampuan berbicara dengan makhluk kasat mata. Tiara mengalami puncak perjalanan spiritual ketika diusia remaja dimana kala itu diawali ketika Tiara pernah ke dimensi lain yang penuh dengan cahaya, pada saat itu Tiara merasakan ada cahaya yang turun dari kejauhan. Itu terjadi tepatnya delapan tahun yang lalu, cahaya itu tepat melesat pas ke jiwa Tiara.

Ada tiga sosok gaib yang selalu hadir dalam kehidupan Tiara, sosok pertama digambarkan seorang wanita cantik yang menyebutkan dirinya sebagai kakak Tiara, sosok kedua yaitu kakek tua yang selalu menasehati Tiara, dan sosok ketiga yaitu nenek tua yang merupakan sosok leluhur Tiara.

Dengan kemunculan tiga sosok gaib ini membuat prilaku Tiara menjadi aneh, yang terkadang membuatnya bicara sendiri dan membuat pola makannya menjadi diluar nalar, karena terkadang Tiara mampu menghabiskan makan sebanyak 3 porsi makanan orang dewasa. Tentu saja hal ini membuat sahabat-sahabat Tiara merasa aneh dengan prilaku Tiara.

Konflik mulai terjadi ketika Tiara yang berstatus sebagai mahasiswa yang juga merupakan single parent. Dimana kala itu sedang mengalami kesulitan keuangan untuk membayar uang kuliah dan biaya sekolah anaknya Artha. Disinilah Tiara mulai tergoda untuk mencari uang dengan jalan pintas dengan menjadi wanita panggilan. Sosok Bapak (Cok Simbara) sebagai aktor senior turut mewarnai film ini.

Penasaran dengan jalan cerita film religi 2 batas waktu ini. Apakah ustad Ibnu mampu memberikan solusi atas permasalahan perjalanan spiritual Tiara. Lalu apakah akhirnya Tiara ikut terseret ke lembah hitam demi mendapatkan sejumlah rupiah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya?

Yuk saksikan film 2 batas waktu mulai besok di tanggal 26 Mei 2016 di bioskop terdekat, jangan sampai kelewatan ya ..




Judul Film: 2 Batas Waktu
Rumah Produksi: Tujuh Rumah Produksi
Sutradara: Andre Murtono, Rudiansyah
Penulis Skenario: Jimmy S. Johansyah, Rudiansyah
Genre Film: Drama Religi
Release film: 26 Mei 2016
Para Pemain:
Irish Bella
Sandra Olga
Mehdi Zati
Cok Simbara
Egy Fedly
Christopher Rizky
Marcelina Natasya
Ust. M. Ibnu Quraisy
Audrey June
Dll.

 
Photo Bareng Pemeran utamanya Irish Bella 


7 comments:

  1. mudah mudahan nanti juga tidak lama putar di TV

    ReplyDelete
  2. Baru tahu ada film ini, mba Ria. Genrenya apa ya, mba. Sepertinya agak horor dikit kali ya, mba? Kalau mau spritual juga nanggung ya? Tadi aku lihat trailernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai dunia 2 dimensi mb alida, mengenai yg pnya kelebihan

      Delete
  3. Bagus teh infonya , kunjungi balik ya idolasosmed.com

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.