Thursday, 26 May 2016

PENGALAMAN ASYIK JADI BLOGGER KOPI

PENGALAMAN ASYIK JADI BLOGGER KOPI


Saya mengenal dunia menulis atau blogging itu sejak tahun 2011, tapi waktu itu belum tau artinya ngeblog itu seperti apa, bikin blog pun secara otodidak melalui petunjuk dari mbah google. Menulis di blog hanya sekedar curhat tentang hal pribadi, atau sekedar memindahkan buku diary ke media online saja, maklum sejak zaman sekolah dasar saya termasuk yang hobby nulis buku diary hihi..

Karena saya termasuk orang yang moodyan alias gampang terpengaruh dengan hal-hal baru, sempat beberapa lama blog saya dianggurin hingga lumutan, karena sibuk dengan kegiatan baru gabung dengan teman-teman penulis yang lebih banyak aktif di media sosial facebook di tahun 2012. Kala itu saya sempat bergabung dengan komunitas penulis yang didirikan oleh bapak Jonru Ginting, dan akhirnya sempat gabung dibuku antologinya bersama teman-teman dengan judul “Sembuh dan Sukses dengan Terapy menulis.”

Setelah lama vakum gabung lagi dengan komunitas penulis yang semua membernya wanita di WSC (Women Script Community), dikomunitas ini saya bertahan lama hingga kini. Komunitas yang diprakasai oleh ibu Deka Amalia ini juga banyak mencetak penulis-penulis, tapi sayang hingga kini banyak buku saya yang belum jadi karena kesibukan dan mood saya yang sering gak konsen. Halah nyalahin mood padahal karena saya sekarang lebih asik di dunia blogger sementara menulis bukunya di skip dulu. Etapi di WSC ini saya sudah ikutan buku antologi juga yang bernuansa islami.


Nobar Premier Film 2 Batas Waktu

Balik lagi ke dunia blogger karena keterbatasan waktu nih saya nulisnya last minute, tadi pengen nulis dari sore Cuma keburu tepar alias ketiduran hehe. Saya langsung to the point saja ya, saya tergabung di komunitas KOPI ini karena diceburin sama rekan blogger saya yaitu mas Hatta. Saya senang bisa ikutan gabung di komunitas ini, tapi karena keterbatasan waktu saya yang bekerja dibelakang meja hingga selama ini lebih banyak sebagai silent reader saja, pengen banget ikutan nobar film-film bagus Cuma terkadang Cuma bisa gigit jari karena waktunya lebih banyak diadakan di hari kerja.

Dan kemarin, tepatnya tanggal 25 Mei 2016 adalah acara perdana saya bisa bertemu dengan teman-teman komunitas dari KOPI secara offline, dalam acara nobar premier film 2 Batas Waktu. Happy dan seru pastinya. Semoga acara Peskop (Pesta Kopi) nanti bisa berlangsung dengan sukses ya, kalau tidak ada halangan saya ingin ikut hadir.


4 comments:

  1. Amin, semoga acara pesta kopinya sukses dan Mba Ria bisa hadir di acara tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. .insyallah klo tdk ada halangan mba ira ;)

      Delete
  2. Kalau ingin gabung ke blogger kipi gimana caranya?

    ReplyDelete
  3. Wah, tampaknya asik yah banyak teman dan saling membantu dalam dunia blogging. Saya kok tertarik yah,,, tapi membernya apa perempuan semua sih? sy cowok nih.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.