Friday, 15 January 2016

NGOPI CANTIK, PENGHILANG KANTUK




Siang menjelang sore gini siapa yang suka ngupi-ngupi cantik di coffee shop bersama teman-teman, atau yang sedang ngantor biasanya jadi menu makanan kedua ngopi cantik sambil ngemil. Saya sebenarnya bukan pecinta kopi, kadang minum kopi di kantor kalo dalam keadaan suntuk atau ngantuk saja, itupun tidak bisa sembarangan kopi, karena saya ada kebiasaan yang tidak enak setelah minum kopi, yaitu imbasnya ke perut saya yang suka melilit, jadi hanya kopi instan ringan atau sejenis white coffee aja yang agak bersahabat dengan perut saya :-)

Negara kita sejak dulu terkenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik, sejak zaman dahulu kopi merupakan minuman yang bisa dinikmati oleh semua kalangan tanpa memandang latar belakang sosial ekonomi.



Dan kini kopi menjadi minuman favorit berbagai kalangan, tiap gerai coffee shop seolah berlomba-lomba menyuguhkan aneka macam minuman kopi dengan berbagai variasinya. Tiap daerah di Indonesia juga mempunyai cara tersendiri dalam meminum kopi. Dan di tiap daerah juga mempunyai kekhasan tersendiri dengan aroma rasa kopinya.

Kopi khas Indonesia yang yang saya tau yaitu kopi Aceh, Kopi Lampung dan kopi Luwak, saya yakin masih banyak lagi kopi-kopi khas lain dari berbagai daerah, tapi yang sering saya dengar hanya itu, kudet ya saya hehe..





Biasanya menjelang sore dan mendekati jam pulang kantor gini, setelah mata agak segeran ditemani secangkir kopi dan cemal cemil cemilan ringan dan sambil mengerjakan kerjaan yang ringan-ringan sambil menunggu jam pulang kantor, waktu terasa cepat berjalan yah :-)

Berbagi cerita donk tentang kopi favorit kamu, jangan lupa ya tulis di komen artikel ini, what artikel?, ini Cuma cerita ringan yang gak jelas tujuannya, gak apa ya sekali-sekali melenceng dari alur, imbas minum kopi..haiiss apa sih :-)


27 comments:

  1. Sayangnya saya udah nggak bisa konsumsi kopi lagi. Kadang ngiler lihat minuman dari kopi yang banyak macamnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knp mba swastikha, ada mslh dgn lambung ya mba..sy jg tp trkdg msh sk bndel :)

      Delete
  2. Suka juga minum kopi cuma skrang udah jarang karena lambung.

    ReplyDelete
  3. Kalo versi mall, aku udah cukup Arabicanya McD, atau ice coffee nya Jco, atau anomali coffee yang Cappucinonya.
    Terlalu berat gak bs tidur juga :)
    Krn aku termasuk salah satu pecinta kopi sehati :)

    ReplyDelete
  4. Lumayan suka minum kopi tapi cuma di rumah doang mba. Kalo pas nongkrong diluar malah ga pernah pesan kopi samasekali... hahaha. Sebenernya daku pecinta teh :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sm mba mollyta lambung aq jg lbh bershbt dgn teh,, tos atuh ;)

      Delete
  5. Aku suka kopi, apalagi kopi radix..heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik nia jd sponsor produk hihi..aq jg prnh nyoba :)

      Delete
  6. Kapan2 kita ngopi cantik barengan yuk, Mba Ria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukkk mbaa,,eh ini mba angga bkn?

      Delete
  7. Aku juga penikmat kopi.. Pernah berhenti minum kopi lantaran pengen menjaga kesehatan.. Nyatanya malah gak sehat.. Badan lemes, mudah mengantuk, sehingga pas di kantor gak konsentrasi sama pekerjaan.. Makanya saat ini aku minum kopi lagi.. Hanya saja frekuensinya gak seseriang tempo hari..bisa dua-tiga gelas sehari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh mak rita dikurangi yah ckp segelas aja dlm sehari,,sipp :)

      Delete
  8. Dulu aku sukaa bgt ama kopi.. Jaman2 masih ngerokok dulu mba.. Tp krn udh berhenti rokok sjk nikah, akhirnya kopipun pelan2 aku stop :). Karena kafeinnya itu aja sih.. Kopi fav dulupun ga yg aneh2 lah.. Kopi plus susu udh cukup.. Ama gula ya.. Krn aku g suka kopi pahit :p. Eh tp ada yg bilang, minum kopi pake gula itu buka kebiasaan pecinta kopi sejati :D

    ReplyDelete
  9. Dulu aku sukaa bgt ama kopi.. Jaman2 masih ngerokok dulu mba.. Tp krn udh berhenti rokok sjk nikah, akhirnya kopipun pelan2 aku stop :). Karena kafeinnya itu aja sih.. Kopi fav dulupun ga yg aneh2 lah.. Kopi plus susu udh cukup.. Ama gula ya.. Krn aku g suka kopi pahit :p. Eh tp ada yg bilang, minum kopi pake gula itu buka kebiasaan pecinta kopi sejati :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq jg msh sk kopi yg manis mba fanny,,mba fanny berarti qt hnya penyuka bkn pecinta yaa..btw hebat mba udh bs lepas dr kopi n rokok, perjuangn ya mba demi lbh hdp sehat :)

      Delete
  10. Replies
    1. Trimakasih sdh hadir mba arina,,,slm knl :)

      Delete
  11. Klo berasa gak nyaman karena belum minum kopi apa dikategorikan pecandu kopi gk mba ?

    ReplyDelete
  12. Paling suka sama kopi putih, baru diseduh aja baunya udah kemana-mana. nendang banget rasanya, bikin melek terus kalo dah minum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu aq juga sk yg itu..lbh bershbt di perut walaupun trkdg msh bikin melilit jg hehe

      Delete
  13. Saya sering iri liat orang yang bisa menikmati minum kopi. Soalnya tiap kali saya ngopi selalu kembung, jadi berhenti dah dari nyoba-nyoba minum kopi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sk mules klo ngopi..mknya ngopinya pas moment2 tertentu aja seperti klo lg ngntuk berat atau lg bt trus tmn pd ngjakin hang out tetap dijabanin walau setelahnya msti mules2 hihi

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.