Friday, 19 June 2015

MENANTI KEHADIRAN MAS GAGAH DI LAYAR LEBAR







Obrolan bersama teman-teman di komunitas Blogger Muslimah mengenai cerpen karya bunda Helvy Tiana Rosa, seolah mampu membawa saya ke sosok pigur seorang laki-laki super keren yang bernama mas Gagah. Pertama kali saya membaca kisah mas Gagah dipertengahan tahun dua ribu tiga belas via buku kumpulan cerpen yang diterbitkan oleh Asma Nadia Publishing House. Cerpen Ketika Mas Gagah Pergi adalah karya Bunda Helvy Tiana Rosa, lewat goresan tangan bunda Helvy cerpen ini menjadi sangat hidup dan fenomenal, ceritanya sangat mengharu biru dan tokoh mas Gagah Perwira Pratama sangat kharismatik, dan merupakan sosok cowok paling keren idola semua remaja putri, tidak ada yang tidak menyukai sosok mas Gagah, idolanya tanpa kenal lintas usia dan gender, mungkin karena sosok mas Gagah yang supel dan pandai bergaul ya :)

Thursday, 18 June 2015

MENJELAJAH KULINER INDONESIA DI FESTIVAL JAJANAN BANGO 2015





Festival Jajanan Bango 2015 yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2015 berlangsung sangat meriah, rasanya semua pecinta kuliner masyarakat Jakarta dan sekitarnya tumplek di area Senayan Barat semua. Berbagai macam kuliner tradisional Indonesia ada disana. Semakin siang antriannya semakin panjang, dan jumlah pengunjung semakin banyak. Setelah cukup lama muter-muter diarea Senayan akhirnya sampai juga saya di area Festival Jajanan Bango. Saking banyaknya pilihan menu antara bingung dan kepengen semua jadi satu, alternatifnya pilih yang antriannya tidak terlalu panjang, karena jam makan siang sudah hampir lewat karena waktu sudah menunjukkan jam tiga sore, antrian pertama saya tertuju ke stand kuliner Sop Janda, namanya terdengar aneh ya ternyata Janda itu singkatan dari kata Jawa dan Sunda.

Wednesday, 17 June 2015

BERBAGI KECERIAAN BERSAMA CRÈME 31 BAKERY



Love is like bread, it needs to be made fresh everyday


Dihari ini tepatnya dihari Rabu adalah hari terakhir kita sebagai umat muslim bisa menikmati sarapan pagi dengan bebas, karena esok hari kita sudah melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan 1436 H. Begitu sampai kantor seperti biasa Office Boy selalu menawarkan menu sarapan dan minuman. Ketika secangkir teh manis hangat sudah tersedia di meja kerja, ketika saya lagi berpikir pagi ini sarapan apa yang special karena besok sudah berpuasa, tiba-tiba Office Boy saya masuk keruangan saya dengan membawa bungkusan paket. “Mba Ria ada paket nih buat mba, hmm apa ya isinya pagi-pagi tumben sekali sudah ada paket yang datang.

Monday, 15 June 2015

WRITING CLASS BERSAMA GAGAS MEDIA



Diminggu ceria tepatnya tanggal lima belas dibulan Maret, sebelum jam sepuluh pagi saya sudah sampai disebuah cafe Eatology, setelah sebelumnya sempat diajak muter-muter dikawasan Sudirman oleh supir taksi karena adanya pengalihan jalan. Café Eatology berada dikawasan jalan Agus Salim dengan nuansa hijaunya memberikan rasa teduh, acara workshop writing class kali ini diselenggarakan oleh Gagas Media sebuah penerbitan yang telah banyak menerbitkan buku-buku best seller para penulis muda yang keren-keren. Kali ini sharing mengenai “Cinta Tiga Sisi” bersama para penulis keren antara lain ada penulis imut mbak Windry Ramadhina penulis novel yang berjudul “Walking After You”, lalu ada penulis ganteng  mas Bernard Batubara dengan novel kumpulan cerpennya yang berjudul “Jatuh Cinta adalah cara terbaik untuk bunuh diri” dan terakhir mba Farah Hidayati yang lembut dan manis dengan judul novelnya “Jejak Hati” masing-masing punya ciri khas sendiri dan bikin penasaran para pembacanya.