Tuesday, 22 December 2015

OPPO R7s Smartphone Stylish, Menyatukan Teknologi & Kemewahan Dalam Satu Genggaman




Hidup di era digital seperti sekarang ini kita gak bisa lepas dari yang namanya teknologi, salah satunya adalah smartphone. Hampir semua kebutuhan manusia bisa terbantukan lewat telepon pintar ini, mulai dari kebutuhan fashion, keperluan dan peralatan rumah tangga, hiburan, makanan, hingga transportasi semua bisa didapat hanya lewat jentikan jari. Kehadiran smartphone bisa dibilang mendekatkan yang jauh tapi bisa juga menjauhkan yang dekat, karena terkadang kita lebih sibuk berkomunikasi via smartphone dibanding berinteraksi secara langsung dengan orang-orang terdekat kita.

OPPO salah satu produsen smartphone berkelas yang berasal dari negeri China baru saja membawa kabar gembira dengan meluncurkan smartphone OPPO R7s, setelah sebelumnya telah merilis OPPO R7 dan R7 Plus yang memiliki layar 5 dan 6 inchi, kali ini Oppo merilis seri R7s dengan bentangan layar 5.5 inchi. Smartphone OPPO seri 7 ini merupakan salah satu seri smartphone android idaman saya yang mampu bikin saya jatuh hati karena keinginan kuatnya untuk memilikinya :-)

Smartphone OPPO R7s pertama kali diperkenalkan di perhelatan GITEX 2015 di Dubai pada bulan Oktober kemarin, smartphone OPPO R7s diluncurkan dipasaran Amerika Serikat pada awal Desember berkisaran seharga US$ 399, bila dirupiahkan sekitar harga 5 jutaan.


SPESIFIKASI R7s

OPPO R7s smartphone keluaran negeri tiongkok ini ditujukan untuk kelas menengah ke atas, smartphone yang dibandrol dengan harga sekitar lima jutaan ini dirancang dengan tampilan menawan dan stylish, dengan material full metal yang dibuat unbody dengan dimensi berukuran panjang 151.8mm, lebar 75.4mm dan tebal 7mm dengan berat 155 gram, sehingga nyaman digenggam. Untuk lebih lengkapnya lihat gambar dibawah ini:




Dengan desain yang stylish smartphone ini diharapkan bisa tampil menawan dan menarik hati para konsumennya, produsen OPPO memang selalu mengedepankan tampilan dan teknologi agar berjalan selaras dan saling melengkapi. Dengan dibekali RAM 4GB dipastikan aktifitas multitasking semakin lancar jaya jauh dari kata lemot. Untuk penyimpanan dibekali memori internal sebesar 32GB yang bisa diperluas mencapai 128GB via slot microSD.

Selain itu untuk menikmati konten multimedia dan puas bermain game, produsen OPPO mendukung kegiatan mobile tersebut dengan mempersenjatai smartphone OPPO R7s ini dengan chipset dan processor buatan Qualcomm.


DESIGN OPPO R7s

Ngomongin tentang design OPPO R7s, ini salah satu yang bikin saya mupeng sampai kebawa mimpi pengennya pake banget untuk bisa memiliki smartphone ini. Dengan pilihan warnanya Gold dan Rose Gold yang terkesan cewek banget, dan serasa dimanjain banget sama OPPO. Rayuan pulau kelapa lewat deh hehe..
Ingin tahu lebih lengkap ulasan design-nya, lihat gambar berikut ini:




Dengan desain semanis itu saya pikir wajarlah dengan harga yang dibandrol dengan harga lumayan tinggi, walaupun saya berharap harganya bisa didiskon gitu hehe.

Saya suka tampilan layarnya yang lebar yang disusupi dengan teknologi Amoled Display beresolusi Full HD (1080x1920), selain itu kualitas layar OPPO R7s juga dibuat layar lengkung 2.5D dan lapisan Gorilla Glass 3 yang berfungsi sebagai system proteksi layarnya. Juga mudah diakses cukup dengan sentuhan ringan. 


CAMERA YANG BIKIN NAGIH UNTUK BERSELFIE RIA




Begitu tahu kameranya bisa bikin untuk menyalurkan hobby untuk berselfie ria, jatuh hatinya pake banget deh sama ini ponsel. Dengan kamera belakang 13MP dengan  tphase detection autofocus dan beragam fitur fotografis seperti led flash, face detection, serta kemampuan merekam video beresolusi full HD 1080p.

Bagi yang hobby berselfie ria kayanya wajib punya smartphone ini, dengan kamera depan beresolusi 8MP sebagai media berfoto selfie dan video call, tentu bisa memuaskan hobby yang satu itu, hasilnya pun jernih dan bikin wajah terlihat mulus, makin mupeng hehe..


BATTERY

Smartphone canggih tapi tidak dilengkapi dengan baterai yang mumpuni tentunya akan mengurangi nilai jual dari produk tersebut. Bagi yang biasa mobile dan ponselnya aktif selama hampir 24 jam, bila mengalami baterai lowbat di kala aktifitas tentunya sangat menjengkelkan ya.

Produsen OPPO menyadari hal itu, di smartphone OPPO R7s ini didukung dengan teknologi pengisian baterai cepat (VOOC), yang mampu mengisi ulang baterai 75% dalam waktu 30 menit, ajibkan :-)
Baterai OPPO R7s di desain menyatu dengan body ponsel, sehingga tidak bisa dilepas.




Smartphone keren ini kayanya oke banget jadi teman setia untuk menyambut pergantian tahun, dengan spesifikasinya yang lengkap dijamin koleksi foto kamu dikala kemeriahan pergantian tahun semakin kekinian deh.
Salah satu resolusi saya menyambut tahun baru adalah bisa memiliki smartphone OPPO R7s ini, boleh donk ngarep hehe..


7 Alasan kenapa saya pengen banget memiliki gadget OPPO R7s baru di tahun 2016:



1. TAMPILAN BODY & LAYARNYA YANG KEREN



Tampilan bodynya yang ramping dan full metal dengan bezel ultra tipis 2.2mm, layar sentuhnya dengan tepi lengkung 5,5 inchi didukung teknologi super AMOLED LCD dan beresolusi full HD 1080p mampu menghasilkan kualitas layar yang bagus.
Serta dalam ukuran yang pas di genggam jadi ga repot, serta dilengkapi dengan 16M colors. 


2. MULTITASKING 

Dengan memory internal sebesar 32GB dan RAM 4GB, dijamin nyaman berselancar di dunia maya, bagi yang suka membuka aplikasi banyak sangat bisa diandalkan . Proses cepat gak pake lemot buat acara ngeblog dan beraktifitas multimedia menjadi lancar jaya. Bisa makin semangat nulis artikelnya nih.


3. SOFTWARE ANDROID LOLLIPOP

Dengan dukungan system operasi android OS,v5.1 (lollipop) menjadikan ponsel ini semakin smart.
Dengan memory internal sebesar 32GB data-data kita terjamin aman, mau nyimpen musik, foto bahkan video bakalan aman deh.


4. DUAL SIM CARD 4G LTE

Dengan dual sim card dijamin gak bikin repot mesti bawa ponsel lebih dari satu ketika bepergian. Dengan model 4G yang sedang kekinian dijamin browsing-browsing berjalan cepat. Kegiatan ngeblog juga makin lancar.
Beberapa provider di Indonesia sedang berlomba-lomba memakai teknologi 4G, semoga ingin berlomba juga memberikan yang terbaik untuk para konsumennya.


5. CAMERA SUPER CANGGIH

Ini yang saya cari, dengan kamera depan dengan resolusi 8MP, memudahkan bagi kita yang suka berselfie ria, dengan tampilan yang mulus. Kamera belakangnya dengan resolusi 13MP memudahkan kegiatan saya yang lagi keranjingan mempelajari kegiatan food blogger.

Memudahkan kita ketika mengikuti liputan acara blogger, sehingga gak ribet membawa tablet maupun kamera LSR.


6. BATTERY YANG MUMPUNI

Salah satu kelebihan OPPO R7s yaitu fasilitas baterainya yang non-removable 3070 mAh. Serta fasilitas charge 75% dalam waktu tiga puluh menit. Kabarnya baterainya bisa tahan selama 13 jam loch, mantab ya, bye bye baterai lowbat :)


7. PILIHAN WARNA YANG MENARIK

Pilihan warnanya yang ciamik yaitu gold dan rose gold terkesan lebih feminim, seolah diperuntukan bagi kaum hawa, geer dikit :-)
untuk kamu yang suka tampil Elegan bisa pilih warna emas, dan yang suka tampil feminim bisa memilih warna rose gold.
Duhh pilihannya bikin saya gamang, dua-duanya saya suka karena menyiratkan keindahan, kayanya mesti hitung kancing untuk menentukan pilihan warnanya hehe.

OPPO sangat memanjakan para konsumennya dengan produk smartphone yang bikin kita melek teknologi, jadi wajarlah kalau OPPO meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award), pada bulan November kemarin.

Untuk O-Fans yang ingin lebih mengenal smartphone OPPO R7s, yukk bisa lihat di video ini mengenai kelengkapan fasilitas yang kita dapat ketika membeli smartphone ini.



Semoga make a wish saya menjelang tahun baru ini bisa tercapai, salah satunya memiliki smartphone keren ini. aamiin ;)



Tulisan ini diikutkan “All About Flash, OPPO R7s” Blog Contest.


33 comments:

  1. Waah komplit reviewnya....semoga kita beruntung yaaaa.... :)
    semangaaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiinn..hayukk mba ika kelarin peernya cepet2 :)

      Delete
  2. kameranya cukup menjanjikan nih untuk para blogger yang suka meliput acara

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas irwin..kameranya keren ga usah bw LSR hihi

      Delete
  3. Saya juga ikutan mak, hehehe good luck ya :)

    ReplyDelete
  4. Wih..lengkap banged penjelasannya c'mba ni..mantap abizzz...spg konter z kalah nie'..cayooo lah pokona mah..;)

    ReplyDelete
  5. Wowww keren banged tuh HP nya..bikin mupeng za euy...;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk atuh dibli n dicoba kekiniannya hehe..

      Delete
    2. Hayukk atuh dibli n dicoba kekiniannya hehe..

      Delete
  6. 4 GB ya RAM nya.. lumayan gede juga.. pasti kenceng nih

    ReplyDelete
  7. Aku juga mupeng banget pengen punya Oppo R7s iniiih

    ReplyDelete
  8. HP ini keren banget di dukung RAM 4GB lagi, wow,,, cocok untuk bekerja di luar bawaan blogger, makasih min lengkap sekali penjelasannya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt mas katon,,tmbah semangat ikut kegiatan blogger ya klo nenteng smartphone ini :)

      Delete
  9. Cantik banget hapenya.. Bikin mupeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aq jg mupeng bgt mba leyla :)

      Delete
  10. Cocok bgt nih utk penggemar selfie ;) *angkat jari tinggi2

    ReplyDelete
    Replies
    1. assiikk ada temennya..toss atuh mba uniek :)

      Delete
  11. Saya juga lagi pake Oppo nih...

    ReplyDelete
  12. Mbak... saya mau dong mbak Oppo-nya.
    detail banget nih mbak. bermain di infografis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh aq minder nh dikomen mas ryan ;)
      btw msh bljr nh mas hehee

      Delete
  13. Menggunakan gambar untuk menjelaskan... keren nih mbak tricknya. Semua informasi tersampaikan, tapi kata tidak terlalu panjang lebar juga ya.
    Salam kenal

    ReplyDelete
  14. Keren, kebetulan eykeh kan punya oppo juga tapi setelah baca review ini, jadi pengen juga punya oppo R7s. Gambarnya juga jelas, keren keren keren. Thx infonya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami-sami mba jean..makasihh yaaa :)

      Delete
  15. Bisa jadi pilihan diantara pilihan lain tuk hunting hp baru nih...cukup membantu ri tuk review oppo yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk ah yoel thn baru kita berpaling ke oppo, biar pershbtn kita makin lengket ky prangko ;)

      Delete
  16. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  17. terimakasih bos infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.