Monday, 26 October 2015

HIBURAN MERIAH DI MANDIRI KARNAVAL 2015




 
Suasana meriah siang dan malam hari

Selesai mengikuti kajian keagamaan di masjid Nurul Iman dikawasan Jakarta Selatan, karena kebetulan transportasinya searah saya iseng melipir datang ke kawasan Senayan tepatnya di area parkir timur Senayan tempat diadakannya acara Mandiri Karnaval, yang diadakan oleh bank Mandiri untuk memeriahkan acara hari jadi bank Mandiri ke-17.

 
Panggung kecil di area

Awalnya saya hanya ingin menikmati sajian kulinernya, tapi ternyata acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh aneka sajian 17 kuliner ngehits tapi juga dimeriahkan oleh live musik yang dihadiri oleh band-band ternama Indonesia. Acara sangat meriah karena banyak sekali badut-badut beratraksi sehingga membuat senang anak-anak.




FREE

Dalam acara Mandiri Karnaval ini, bank mandiri sangat memanjakan para nasabahnya, karena free cukup menunjukkan kartu debit, kartu kredit, e-cash atau e-money pengunjung sudah bisa masuk ke area karnaval mandiri. Satu kartu bisa untuk dua orang dewasa dan satu anak dibawah usia sepuluh tahun.

Didalam area karnaval juga terdapat ATM, dan top up untuk e-money, buat yang hobby menyalurkan hobby kulinernya yang mungkin saja kehabisan dana bisa langsung mengisinya kembali hehe..

 
Sebagian sajian kuliner

17 FOOD TRUCKS & CULINARY TENT

Tujuan pertama yang ingin saya jelajahi disini yaitu apalagi kalau bukan sajian kulinernya, yang dibuat special karena terdiri dari 17 food trucks dan 17 culinary tent, sesuai angka hari jadi bank Mandiri.

Ketujuh belas food trucks yang ikut berpartisipasi itu terdiri dari Telap Telep, Foodstop, Jakarta Food Truck, Tabanco, Loco Mama, Hooray, Fat Belly, Milmoo, Western Hotdog, Retro Gourmet, Goodnews, Sahara, Bread in Black, Pink Kitchen, Fryday, Kai Facifica, Amerigo.

Dari sajian ketujuh belas food trucks, saya icip-icip menu makanan teman-teman saya yang berbeda-beda jadi bisa merasakan sebagian menu mereka hehe. 

 
Cendol Desa

Tujuh belas Culinary tent terdiri dari Nasi Goreng Kebon Sirih, Pempek Lily, Bakso Kota Cakman, Es Sekoteng Pak Oyen, Tahu Petis Yudhistira, Cendol Desa, Siomay Nelayan, Kue Cubit The Lucky 7, Mie Kocok Bandung Mariska, Kedai Bursott, Kitchen Online, Bakmie RN, Rainbow Susshi & Choco Rainbow Banana, Chievefood, Sate padang Ajo Ramon, Kebab Turki Babarafi dan Baso Ajo.

Untuk tenda kulineran ini lumayan banyak yang saya icip-icip ada nasi goreng Kebon Sirih, cendol Desa, siomay nelayan dan baso ajo, rasanya ajip deh. Berhubung cuaca panas saya lebih banyak menikmati sajian minumannya seperti cendol Desa dan fro-yo Hooray yang bikin nyesss hari saya, sayang gak sempet foto semua #gagal total deh jadi food blogger#

Perform live musik band Pilot dan Slank

 

LIVE MUSIC BAND & ARTIS TERNAMA
 
Kapan lagi bisa menikmati sajian live musik sambil menikmati sajian kulineran ya Cuma di acara Mandiri Karnaval ini, saya cukup menikmati lagu-lagu yang dibawakan band Slank dan Netral, karena kebetulan saya dapat tempat duduk yang cukup nyaman pas di depan layar lebar panggung musiknya.

Untuk band Pilot sebagai pembuka saya kurang menyimak hanya mendengar saja, karena lagi sibuk keliling menjelajah kulinernya.

Band yang hadir di hari pertama, yaitu hari Sabtu (24-10-2015) yaitu dimulai dengan band Pilot, Netral, Slank, Maliq & D’essentials, Elo, Noah dan diakhiri dengan DJ Ninda Felina. Saya sebenarnya ingin melihat performnya band Noah tapi karena dapat jatah agak malam sekitar jam Sembilan, jadi saya memilih pulang. Anak perempuan dilarang pulang malam katanya, *ngeles padahal iseng aja sendirian karena teman saya sudah pada pulang duluan hehe..

Untuk hari kedua, yaitu hari Minggu (25-10-2015) band dan artisd yang perform Adera, Titiek Puspa, Teza Sumendra, Sheila on 7, Nidji dan DJ Yasmin. Sebenarnya saya ingin liat perform band Sheila on 7, tapi berhubung bentrok dengan acara lain jadi tidak bisa datang.

Acara Mandiri Karnaval tidak hanya khusus orang dewasa karena pihak panitia juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak, salah satunya ada permainan bianglala dan arena main bola, juga tersedianya nursery room untuk kaum ibu yang ingin menyusui anaknya. 


permainan Bianglala

Untuk fasilitas umum seperti toilet umum dan ruang sholat juga tersedia, jadi selain menikmati hiburan juga kita bisa tetap menjalani ibadah dengan tepat waktu.

Pada hari kedua digelar juga Jakarta Marathon 2015. Semoga bisa datang lagi diacara Mandiri Karnaval tahun depan :-) 

10 comments:

  1. Akkk... Cendol... Seger banget diminum itu musim panas gini...
    Salam kenal yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cendolnya segerr bgt qpqlqgi yg rasa duren lbh endezz mba..slm knl jg mba heydeerahma ;)

      Delete
  2. Wahhh, meriah sekali yah, di Malang kapan donk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Colek pihak penyelenggaranya aja mas hehe..

      Delete
  3. Meriah sekali ya,,, bagi-bagi hadiah segala,,, Wow,, cendol manis, kesukaanku,,, Hmmmm segerrrr jadi pingin nih,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minuman khas tradisional ini memang pas bgt disaat musim panas sprti skrg yaa :)

      Delete
  4. ahahhaa aku jadi kepengen minum cendol ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe smua terfokus sm cendolnya ya, btw selain enak cendol ini menu termurah yg ada diacara mandiri karnaval kmren loch :)

      Delete
  5. Kemaren ke karnaval mandiri juga, tapi nonton konser sheila on 7 nya aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh hari kedua aq pgn nnton S07 tp ga ada temennya, tau gt bareng ya #ehh :D

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.