Saturday, 22 August 2015

BEBEK GOSONG MENU FAVORIT DI BEBEK GORENG KHAS SURABAYA



Saya sudah beberapa kali makan ditempat ini, tapi baru kali ini kepikiran untuk mengaplikasikannya ke bentuk tulisan, semoga bisa jadi alternative teman-teman untuk menikmati menu bebek ya. Rumah makan Bebek Goreng Khas Surabaya ini terletak di daerah Pesanggarahan raya dekat kawasan Puri Indah di daerah Jakarta Barat. Untuk menjangkau rumah makan ini cukup mudah karena terletak dipinggir jalan, kalau melintas dari daerah Puri letaknya sebelum supermarket Ranch Market. Di sepanjang kawasan jalan Pesanggrahan raya  ini kalau malam hari banyak sekali berjejer tempat makan, baik yang berupa restoran maupun kaki lima. Rumah makan Bebek Goreng Khas Surabaya ini buka mulai jam 11.00 siang sampai jam 10.00 malam.






Di rumah makan Bebek Goreng Khas Surabaya ini terdapat dua area pilihan, yaitu indoor dan outdoor. Beberapa kali saya makan di sini sepertinya rumah makan Bebek Goreng Khas Surabaya ini merupakan salah satu tempat favorite, karena selalu ramai baik siang maupun malam. Pilihan saya yaitu menu favorite disini apalagi kalo bukan menu bebek gosong, dan saya selalu memilih menu paket. Pasangan saya yang belum pernah coba makan disini bingung koq bebek gosong dipesen sih! Rupanya ini hanya nama menunya saja yang menggunakan kata gosong karena tampilannya yang agak hitam jadi terkesan gosong, padahal itu karena proses memasaknya saja yaitu bebeknya dibakar dengan dicampur bumbu kecap dan bumbunya meresap sampe kedalam hingga tampilan bebeknya terkesan gosong. Rasanya enak sekali perpaduan rasa gurih dan manis, diluar rasanya garing dan didalemnya empuk banget, dan daging bebeknya sendiri tidak berbau amis atau anyir dagingnya empuk dan lembut, endeezz deh rasanya apalagi dipadu dengan pilihan menu sambel ijo dan sambel merah yang bisa dimakan sepuasnya sampe dower hihi. Buat yang suka pedes bisa memilih sambel merahnya atau sambel terasi ya, karena saya sekarang sudah gak begitu suka pedes pilihan saya ke sambel ijonya saja. Nasinya pun ada pilihan nasi putih, nasi merah dan nasi uduk. Bagi yang porsi makan nasinya banyak katanya boleh nambah loch and free :D




Oiya selain menu bebek gosong disini banyak pilihan menu bebek lainnya, ada bebek goreng yang bisa dipilih yang biasa atau super, ada menu bebek kremes juga. Selain menu bebek juga ada menu ayam, sop iga, cah kangkung dan sayur asem, saya lupa yang lainnya lagi. Pelayanannya cukup baik disini dan tidak perlu menunggu lama, gak lebih dari lima belas menit menu yang kita pesan sudah siap disajikan.



Untuk minumannya disini saya paling sering pesen juice terong belanda, karena rasanya pas dan segernya dapet banget, apalagi kalo dipesennya siang-siang bikin mata melek deh. Selain juice terong belanda biasanya saya suka pesen juice alpukat atau strawberry, juicenya pas mantabb deh. oiya kalo ingin makan disini jangan mendekati jam-jam pulang kantor ya karena agak lumayan macet.



Semalam saya sampai disini sekitar jam setengah sembilan malam sehingga pilihan menu bebeknya tinggal paha, biasanya saya suka yang dada lebih endess karena dagingnya lebih banyak. Untuk harganya masih standar ko dan masih terjangkau, makan berdua gak lebih dari seratus ribu. Hayukk yang kebetulan melewati kawasana jalan Pesanggarahan raya bolehlah sekali-kali mampir makan disini :-)


11 comments:

  1. wah jadi pengen nyocolin pakek sambel ni

    ReplyDelete
  2. Wah, mantaaap sangat mbak riaaa :)
    Seporsi berapa mbak harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebek gosong yg paket cm 35rb mba qori...murmerkan ga bd jauh sm yg kaki lima say hehe..

      Delete
  3. Wah nyam nyam nih bebek tuh favorit saya juga, apalagi ada nasi merah segala, maknyusss bener ya mbak Ria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makyusss bgt mba..yuk cobain skali2 ;)

      Delete
  4. wah jadi pengen sambel ijo deh.. bikin laper ini tulisannya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukkk atuh dicoba mba arifinda ;)

      Delete
  5. lapeeer...suka bebek tapi ngga tahan lemaknya ituu hihihi....*ngunyah bawang goreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi skali2 gpp mba dewi nikmati yg berlemak..*ikutn ngunyah bwg goreng mb dewi :D

      Delete
  6. Bagi yang punya usaha nasi bebek, ini ada dus makanan khusus untuk nasi bebek lho..
    Silahkan cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.