Thursday, 18 June 2015

MENJELAJAH KULINER INDONESIA DI FESTIVAL JAJANAN BANGO 2015





Festival Jajanan Bango 2015 yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2015 berlangsung sangat meriah, rasanya semua pecinta kuliner masyarakat Jakarta dan sekitarnya tumplek di area Senayan Barat semua. Berbagai macam kuliner tradisional Indonesia ada disana. Semakin siang antriannya semakin panjang, dan jumlah pengunjung semakin banyak. Setelah cukup lama muter-muter diarea Senayan akhirnya sampai juga saya di area Festival Jajanan Bango. Saking banyaknya pilihan menu antara bingung dan kepengen semua jadi satu, alternatifnya pilih yang antriannya tidak terlalu panjang, karena jam makan siang sudah hampir lewat karena waktu sudah menunjukkan jam tiga sore, antrian pertama saya tertuju ke stand kuliner Sop Janda, namanya terdengar aneh ya ternyata Janda itu singkatan dari kata Jawa dan Sunda.


Ternyata Sop Janda terasa sangat segar apalagi dimakan diwaktu siang menjelang sore, saya yang dari rumah sengaja belum makan, karena ga mau kehilangan kesempatan untuk menikmati aneka kuliner yang jarang ada ditempat lain. rupanya pilihan saya menikmati Sop Janda menjadi pilihan banyak pengunjung lain yang tertarik melihat sajian sop yang menggoda. Maaf ya difoto tampak seperti soto karena saya suka dengan kecap bango jadi yang seharusnya sop tidak pakai kecap malah saya pakai kecap hihi,,tapi tetep endezzz ko rasanya.



Ada beberapa stand kuliner yang antriannya sangat panjang dan saya tidak sanggup untuk mengantrinya padahal pengen banget mencobanya yaitu stand kuliner Oseng-oseng Mercon Bu Narti, Sop Duren Lodaya dan di antrian Sate Klatak Mak Adi saya keluar karena lama banget ngantrinya. Ke area lainnya saya ketemu stand kuliner Bebek Kaleyo, ini salah satu menu bebek yang belum pernah saya coba, beberapa kali pernah baca artikel teman-teman mengenai Bebek Kaleyo ini, karena Bebek Kaleyo merupakan satu diantara yang lainnya yang merupakan menu kuliner pilihan maka untuk membelinya pun kita harus menukarkan dengan tiket. Dan sekali lagi saya menyerah karena antriannya puanjang, sepertinya Bebek Kaleyo merupakan salah satu kuliner primadona di Festival Jajanan Bango kali ini.




Untuk cemilan ringan, saya mencoba Soerabi Bandung dan Pempek Lenjer Ibu Elly serta icip-icip Kerang Hitam Manis Piccolinos pesanan teman-teman, memang enaknya ke acara Festival Jajanan Bango itu datang beramai-ramai jadi bisa saling icip-icip menu makanan lebih banyak hehe..








Disini pengunjung juga bisa menikmati alunan musik dan atraksi tarian tradisional. Pengunjung juga bisa mendapatkan voucher yang dibagikan oleh MC bila bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para MC. Selain itu juga ada suguhan film layar tancep bango mengenai kuliner yang bisa menemani para pengunjung saat menikmati sajian kuliner.

Semakin malam pengunjung semakin banyak, semoga di acara Festival Jajanan Bango tahun depan bisa menikmati lebih banyak lagi sajian kuliner Indonesia :)

3 comments:

  1. Blog nya menarik mak,, salam kenal
    kunjung balik ya.. http://www.frihandayani.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  2. slm knl jg mak frihandayani btw sdh follow blogku blm nih hehe..mksih ya mak,, aq siap meluncur nh ke blognya :)

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.