Thursday, 4 June 2015

Ber-whatsapp ria via PC




Bekerja terlalu serius tanpa gangguan komunikasi dari telepon seluler rasanya kurang seru ya, biar aman hengpongnya di silent saja, saya mah begitu orangnya *ditimpuk sendal* sama bos hihihi.. Daripada bolak balik ngintip obrolan whatsappan di telepon seluler, padahal lagi serius kotak katik angka di komputer tapi tangan sebelah kiri sambil aktif menggapai telepon seluler yang tersembunyi di kolong laci karena jeritan suaranya bikin mupeng liat obrolan di aplikasi whatsapp :D 
Bagaimana kalo ngobrol di whatsappnya via komputer or laptop pasti lebih seru tinggal klik antara pekerjaan sama obrolan hehe..


Untuk bisa meng-install aplikasi whatsapp ke komputer atau laptop pastikan dulu  aplikasi whatsapp di telepon seluler kita sudah di-upgrade ke versi terbaru ya, dan juga pastikan jaringan koneksi internet di telepon seluler kita aktif, agar bisa tersambung ke komputer atau laptop.

pilih menu whatsapp web

Pertama, buka dulu aplikasi whatsapp di telepon seluler kita, lalu klik bagian menu disebelah kiri gadget, pilih "whatsapp web". Setelah membuka pilihan whatsapp web akan keluar kode QR, lalu Klik https://web.whatsapp.com/  dari komputer atau laptop kita, oiya harus dipastikan ya browser yang digunakan adalah Google Chrome. Setelah mengklik laman tersebut, kode QR akan langsung terbuka dan pindai kode QR tersebut dengan menggunakan telepon seluler kita. Otomatis aplikasi whatsapp di telepon seluler kita langsung tersambung dengan laman browser di layar monitor komputer atau laptop kita deh.

kode QR

Untuk memastikan aplikasi di komputer atau dilaptop dapat terus digunakan aplikasi whatsappnya, gadget harus selalu terhubung dengan internet ya. Oiya sekedar mengingatkan ini hanya untuk pengguna android aja ya. 

phone connected


Bagi yang suka berbagi gambar atau foto untuk copy paste ke media sosial lain, atau bagi yang suka copas produk-produk dari supplier untuk yang punya usaha online shop maupun sebagai reseller atau dropship bisa banget pake aplikasi ini, asal ada perjanjian dengan pihak supplier untuk komunikasi via whatsapp ya, lebih cepat dan memudahkan kerja kita dengan menggunakan aplikasi whatsapp via pc atau laptop ini. Itu berdasarkan pengalaman saya pribadi sih :D

 
tampilan WA via PC




Taraaa sekarang kita bisa ngobrol asikk sambil kerja di depan komputer deh.
Semoga bermanfaat :)


6 comments:

  1. kalau saya pasti nggak bisa fokus kerja tuh mbak... sering gagal fokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi lbh sering autis di hp ya mb yanet drpd fokus k kerjaanya.. blh dicoba ktika krjaannya bukan yg d kejar deadline mba, jd aga sntai :)

      Delete
  2. Perlu di coba di PC neh aplikasinya

    makasih infonya

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.