Monday, 4 May 2015

WISATA HEMAT DI CAS WATERPARK


dok. caswaterpark.com

Untuk kali ini saya berkesempatan berwisata menemani sepupu saya dan putranya mengunjungi kawasan kampung wisata air, flora dan fauna Cas waterpark yang terletak ditengah kota Pandeglang tepatnya dikampung Cikole. Sebuah kawasan wisata alami yang dipadu dengan wisata modern.



dok.pribadi

Tiba dipintu gerbang masuk kita disambut patung badak bercula satu, yang merupakan satwa kebanggan masyarakat Banten yang hanya ada di Taman Nasional Ujung Kulon. Diatas pintu masuk ticketing menuju wahana Cas waterpark juga terdapat beberapa patung satwa seperti gajah, kuda zebra, rusa dan badak. 
Tidak jauh dari pintu masuk, banyak terdapat patung yang menggambarkan aktifitas suku baduy dan banyak pula saung-saung bambu untuk tempat sekedar berteduh atau beristirahat untuk pengunjung. Banyak juga terdapat pohon-pohon besar dan kokoh, katanya bagi yang belum pernah memasuki perkampungan suku baduy yang terletak di kabupaten Lebak - Banten, kamu bisa merasakannya sensasinya di tempat ini loch.

dok.pribadi

Banyak terdapat wahana permainan, yang tiketnya bisa dibeli secara terpisah. Harga tiket wahana permainannya sangat terjangkau, berkisar mulai dari harga lima ribuan sampai tiga puluh ribuan tergantung jenis wahana permainan yang dipilih.
Sepanjang mata memandang banyak terdapat patung hewan satwa di sini, seperti kebun binatang mini, jenis patung hewan juga kebanyakan jenis satwa yang terdapat di Indonesia.


dok.pribadi


Untuk wisata airnya, disini terdapat empat kolam renang reguler yang terdiri dari kolam renang balita, anak, remaja dan dewasa. Cukup banyak fasilitas untuk ruang bilas dan toilet.
Untuk yang membawa bekal makanan sendiri, disini terdapat banyak saung yang disediakan untuk sekedar melepas lelah atau pun menikmati makanan. Kali ini cuaca cukup terik walau banyak saung tersedia, mungkin karena kota Serang terletak dekat dengan laut ya.

Puas menikmati permainan, untuk yang ingin membeli buah tangan alias oleh-oleh, diluar pintu gerbang banyak berjejer penjual makanan mulai dari kerupuk kemplang, ada kerupuk dari ketan, ada juga keripik tempe dan macam-macam. Ada juga aneka kerajinan untuk hiasan dan juga aneka baju atau kaos bagi yang tidak membawa baju ganti sehabis berenang bisa membelinya dsini.
Tapi saya lihat sih kalau ingin membeli oleh-oleh lebih lengkap dikawasan sepanjang perjalanan sebelum memasuki jalur tol, banyak berjejer toko penjual makanan khas termasuk sate ikan bandeng.

Ini sekelumit info yang bisa saya berikan mengenai tempat wisata air di Cas waterpark, wisata yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga dengan budget minim.

Selamat liburan :)



9 comments:

  1. waterpark temat wisata yang enak nih, bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-ornag yang disayangi. makasih atas informasinya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mas indra semoga bermanfaat ya infonya, trimakasih sdh berkunjung ke blog saya, salam kenal :)

      Delete
  2. waaah..ngeliat tempatnya kayaknya asyiik yaah...seruuuu :). Oke buat main bersama keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak indah murmer lagii..makasih byk senengnya dikunjungi sm mak indah ;)

      Delete
  3. Seru sepertinya, anak2 pasti senang kalo diajak ke sana. TFS ya mak Ria :)

    ReplyDelete
  4. iya mak ririn sama2..lebih alami dan tentunya lebih murah dibanding wahana permainan di jungle lainnya, memang utk wahana airnya tdk sekeren di jungle lainnya sprti biasanya mak ada harga ada kualitas hehe..tp klo mw bw pasukan dijamin ga menguras isi kantong mak :D

    ReplyDelete
  5. menarik nih...pengen nyoba ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari dicoba gobagi lmyn bwt alt liburan :)

      Delete
  6. abis lahiran mau nyobain main ke sana, mau main air, huhuhu

    salam,
    kesya

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.