Wednesday, 13 May 2015

Mi Tropicana Slim, Solusi Sehat Makan Mi Instan


Mi instan adalah salah satu menu makanan favorit orang Indonesia, makanan ini di sukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa sampai usia lanjut, dan pastinya menjadi menu makanan favorit dikala tanggal tua, ayoo yang merasa anak kos ngajung jari tangannya hehe..  Apalagi sekarang makin banyak produsen yang berlomba-lomba mengeluarkan produk mi instan dengan berbagai macam varian rasa.

dok.pribadi



Saat memasuki salah satu market modern alias supermarket saya mampir ke both makanan instan salah satunya mi instan, walaupun tidak terlalu sering konsumsi makanan ini, paling tidak untuk jaga-jaga dikala rasa lapar hadir dimana tidak tersedia stok makanan, makanya saya stok mi instan beberapa bungkus untuk menghias isi lemari makanan saya :D
Mata saja tertuju ke salah satu both mi instan, ternyata ada sesuatu yang baru, penasaran donk dan  ternyata ada mi instan Tropicana Slim yaitu mi kering Tropicana Slim rasa ayam bakar. 

Karena sebelumnya saya sudah pernah membaca informasi mengenai mi kering Tropicana Slim  di situsnya bit.ly/mitropicanaslim  
Mi kering Tropicana Slim rasa ayam bakar adalah mi goreng sesuai mi kesukaan saya, memang harganya diatas mi instan pada umumnya, tapi dengan kandungan nilai gizinya yang lebih baik dari mi instan lainnya gak apa-apa donk beda harga sedikit lebih mahal hehe..

Mi kering Tropicana Slim proses pengeringannya diolah melalui proses pemanggangan bukan melalui proses penggorengan seperti mi instan pada umumnya jadi lebih aman dan sehat. Mi kering Tropicana Slim hadir lebih rendah lemak, lebih rendah garam dan lebih rendah kalorinya jadi buat kita kaum perempuan yang suka takut ndut tetep bisa mengkonsumsinya, kenapa saya bisa bilang begitu karena sebelum saya membayar di kasir tadi saya sudah membandingkan informasi nilai gizinya dengan mi instan lain yang biasa saya konsumsi. Recommended banget nih untuk yang lagi jalanin program diet karena kandungan garamnya hanya 480 mg, mi instan lain bisa mencapai 1070 mg :D


dok.pribadi


Pulang kerja dan pulang belanja laper donk, saatnya menikmati mi kering Tropicana Slim, kemasannya cantik, banyak orang berasumsi kalo mi instan itu mengandung lilin maka ketika direbus airnya menjadi keruh, padahal warna keruh air rebusan mi itu karena akibat tingginya kandungan lemak pada mi instan yang luruh ketika proses mi tersebut dimasak. Taraa dan saya tidak menemukan sisa air rebusan yang keruh itu, karena ketika mi kering Tropicana Slim dimasak sisa air rebusannya lebih jernih dari mi instan lainnya, ya itu karena kadar lemak mi kering Tropicana Slim lebih sedikit hanya sekitar 5g dibanding mi instan lainnya yang kadar lemaknya bisa mencapai 14g.

Ketika matang bentuk mi kering Tropicana Slim lebih halus dibanding mi instan lainnya. Untuk menambah nilai gizi mi instan pada saat dikonsumsi, ada baiknya saat proses memasaknya bisa ditambahkan sayuran, telur, daging ayam, udang atau sesuai selera masing-masing agar nilai gizi yang kita konsumsi tidak berkurang.

Sekarang gak takut lagi donk untuk konsumsi mi instan, tetap langsing jeung walau makan mi instan, asal tidak berlebihan ya, karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

Makan mi, gak masalah dong!"

18 comments:

  1. Replies
    1. hmm hayukk atuh nyobain mak aida :)

      Delete
  2. blm prnh nyobain sih... ntar nyari deh pas bnja bulanan :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sippp mak fanny,, mksh ya dah bw ke blog aku slm knl :)

      Delete
  3. penasaran sama rasanya, beda jauh nggak sama mie instan biasa Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sh bedanya mak krna kandungn garam dan lemaknya lbh sdkt, itu pengaruh juga mak :)

      Delete
  4. Aku dari kecil sukaaa banget sama mie instan Mak. Mau nyobain yg ini juga aahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada yg bs nolak kelezatan mi instan ya mak, hayukk atuh sok di cobain mak ;)

      Delete
  5. Ohh yg bikin airnya keruh tuh lemaknya ya bukan lilinnya..kok byk yg beranggapan lilinnya ya..

    ReplyDelete
  6. ooo... ternyata ada juga mi yang sehat, saya kira semua mi itu buruk untuk kesehatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada asal tdk berlebihan, segala sesuatu yg berlebihn memang ga baik kan :)

      Delete
  7. Aduuuhh penampakan mie-nya bikin ngiler Maaakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukkk dicobain atuh mak vhoy syazwana ;)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.