Tuesday, 19 May 2015

MENJALIN SILAHTURAHMI DI MUSLIMAH BLOGGER COMMUNITY





https://www.facebook.com/groups/muslimahbloggercom/


Saya pertama kali mengenal dunia blog sudah cukup lama yaitu dari sekitar tahun 2011. Ketika itu saya niat bikin blog pribadi karena ingin meningkatkan income penghasilan saya yang saat itu baru bergabung di salah satu perusahaan multi level marketing yang menawarkan produk kosmetik asal Swedia. Karena belajar bikin blognya otodidak sendirian jadilah tampilan blognya masih sangat sangat apa adanya hehe..


Karena saya termasuk orang yang moodyan gampang tertarik dengan dunia baru maka jadilah si blog saya mati suri selama hampir tiga tahunan bersamaan dengan bisnis multi level marketing saya yang juga putus ditengah jalan. Dengan berjalannya waktu, keinginan untuk ngeblog mulai bangkit lagi setelah salah satu komunitas teman-teman penulis mengadakan kelas writing & skill blog di bulan April 2015, ckckck lama banget kan blog saya di anggurin gitu aja. Semenjak ikut pelatihan mulai deh semangat empat limanya berkobar udah kaya mau perang ya hehe tapi kali ini memerangi rasa malas yang berkepanjangan :D.

Mulai sejak ikut pelatihan saya mulai rajin menulis artikel dan mempercantik penampilan blog saya dengan berganti-ganti tampilan, dan mulai ikut berburu affiliate produk untuk meramaikan isi blog dan berharap sih bisa nambah penghasilan juga dari program affiliate yang saya ikuti, sambil menyelam minum air ya hehe..

Sampai suatu hari saat saya lagi berselancar di dunia facebook entah bagaimana mulanya saya ketemu suatu grup komunitas blogger perempuan yaitu Muslimah Blogger Community dengan penampilan bannernya yang eye catching serta ada tulisan kata muslimahnya yang bikin saya tambah tertarik lagi sehingga tanpa pikir panjang saya langsung masuk ke group dan jari saya mulai bergerilya mencari tombol invite grup untuk segera daftar jadi anggota.

Kini grup Muslimah Blogger Community membuat program Special Blog Walking dimana para anggota grup akan beramai-ramai mengunjungi salah satu blog yg ditunjuk blog walking. Tentunya hal ini sangat menguntungkan buat para anggota dan turut memacu semangat para anggota komunitas untuk rajin menulis. Karena dengan program ini otomatis blog kita akan ramai pengunjung dan itu bisa menaikkan intensitas blog masing-masing anggota. Buat seorang blogger hal yang paling menyenangkan adalah ketika blog kita ramai dikunjungi oleh para komentator, jadi membuat blog menjadi lebih hidup.


https://www.facebook.com/groups/muslimahbloggercom/
Banner Program Special Blog Walking Grup Muslimah Blogger Community


Harapan saya bergabung di Muslimah Blogger Community

1.       Memperluas Jaringan Pertemanan

Saya senang banget bisa bergabung di grup Muslimah Blogger Community, disini saya dapat berkenalan dengan teman-teman sesama muslimah dari berbagai kota dengan berbagai latar belakang juga. Bisa dapat masukan positif yang membangun dan juga memperluas pengetahuan, insya Allah dengan banyak berteman bisa memperluas pintu rizqi ya, aamiin :D


2.       Melatih Diri Untuk Intens Menulis

Pada dasarnya semua orang bisa menulis, tapi terkadang sulit melepaskan diri dari belenggu rasa malas, apalagi bagi wanita yang bekerja begitu pulang kerumah sudah dinanti oleh aktifitas lainnya, sehingga untuk sekedar buka peralatan yang menunjang untuk menulis sudah tidak ada kekuatan. Makanya saya salut sama wanita bekerja yang merangkap sebagai ibu rumah tangga juga tapi masih bisa intens menulis disela-sela kesibukannya. Management waktu sangat berperan disini. Dan semoga dengan bergabung di Muslimah Blogger Community ini saya berharap dapat spirit dari para admin yang baik hati untuk tidak bosan-bosannya untuk memicu semangat para anggotanya untuk giat menulis. Sungkem founder komunitas Muslimah Blogger Community mba novia hehe


3.       Bisa Sukses Bareng

Bergabung di grup Muslimah Blogger Community buat saya sangat menyenangkan karena disini saya bisa mengenal teman-teman blogger, dari yang sudah berpengalaman maupun yang newbie (saya salah satunya yang masih newbie) sama-sama bisa berbagi info baik mengenai dunia travelling, dunia memasak, dunia pekerjaan dan pengalaman lainnya. Disini kita bisa berdiskusi banyak hal dan pasti yang membawa aura positif ya. Di sini kita semua mempunyai peluang yang sama untuk saling share apa yang kita punya  agar bisa sukses berjamaah hehe..

Jadi mari sesama muslimah hayuuk kita mulai aktif mengeksplorasi kemampuan kita, gali seluas-luasnya, buktikan kepada dunia bahwa sebagai wanita muslimah bukan halangan buat kita untuk lebih maju dari wanita lainnya.

Jadi nunggu apalagi, bagi muslimah yang belum joint ke grup Muslimah Blogger Community kini saatnya kamu gabung ya di sini Muslimah Blogger Community
 
Dengan bergabung di muslimah blogger community semoga kita bisa sukses bersama dan bisa saling menginspirasi satu dengan yang lainnya ya :D

#muslimahbloggercommunity
#muslimah
#blogger




33 comments:

  1. wah skarang kita dipersaudarakan di komunitas ini... alhamdulillah.. Salam Kenal mbak Ria :)

    ReplyDelete
  2. iya salam kenal kembali mbak tetty, senengnya bs knl mba tetty blognya keren blh ya bagi2 ilmunya mba hehe..btw kita temenan jg kan mba di fb :)

    ReplyDelete
  3. wahhh.... jadi pengen ikutan juga nihh.... nice infoo mba.. salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukk joint mba fitrya.. slm knl jg ya trimakasih sdh mampir :)

      Delete
  4. Assalamualaikum...

    Salam kenal, saya okti asal Cianjur 😊
    Alhamdulillah ya kita bisa jumpa dan silaturahmi melalui Blogger Muslimah Community...

    Btw, seneng kalo BMC bisa kopdaran ya 😊

    Wassalam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih senengnya aq di bw sm teteh okti, iyaa kpn ya teh kita bs kopdar psti seruu bgt yaa..slm knl jg teh okti :)

      Delete
    2. Saat admin MBC baca komentar ttg ide kopdar MBC ini pasti langsung cari waktu buat realisasikannya :)

      Insya Allah...

      Delete
    3. aamiin smoga bs segera direalisasikan ya teh okti hehe

      Delete
  5. Salam kenal ya Mak, saya Emma, asli Jawa tapi tinggal di Palembang #nomaden

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal jg mak emma, trimakasih ya sdh mampir, aq jg keturunan jawa tgl di jkt mak :)

      Delete
  6. Assalamu'alaikum.. salam kenal mbak ria :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam,, slm kenal jg mba dan :)

      Delete
  7. baru masuk juga saya di grup ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. allow mba kania..yukk kita ramaikan grup kita :)

      Delete
    2. Nia, pa kabar? Kangen dirimu :-)

      Delete
  8. Sama kita mba, sama sama member oriflame hehhee. Saya juga dulu masuk oriflame 2011, trus mati suri, gabung lagi 2014 hihihi.
    Semoga manfaat yg mba ria rasakan, dirasakan juga oleh member lainnya. Aamiin..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mb amy, apalah saya ini blm apa2 mba hehe, btw aq tuh byk digeret utk ikutn berbagai member MLM tp krna mood-an jd ga prnh ada yg berhasil, smoga mba amy sukses yaa ;)

      Delete
  9. Mwaa.. komentar saya jadi pertamax lagi di spesial BW kali ini. Wah seneng nih kalo MBC bisa kopdaran. *lah, salah fokus* Blognya Mbak ria udah bagus. Ukurannya mungil-mungil (fontnya, gambarnya, bannernya, dll). Mungkin mbak ria memang suka sama yang mungil-mungil ya. Hihi.

    Semoga makin rajin lagi ngeblognya ya Mbak Ria, supaya semangatnya bisa nular ke saya terus.

    Salam ukhuwah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. masa sih udh bagus mb tetty #kembangkempis# nh aq hihi..justru aq sk bw ke blognya mba tetty mknya jd smngt nulis, mw bgt ikutn give way weddingnya blm nemu ide nh mba :)

      Delete
  10. Hehe tadi komen pake akun lama, lupa nyetting. Tapi gak muncul juga kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senengnya dikomenin sm mak adminnya lgsung..makasiiih kunjungannya mb novia :)

      Delete
  11. Padahal komen saya sebelumnya panjang lho hehe... Soal tulisannya, bagus, mengalir dan sepertinya banyak harapan bagus utk Muslimah Blogger Community ke depannya ya. Kalau utk blognya...seru, penuh widget lucu. Itu Google+Badge saya baru tau lho hehe...mau saya contek ah hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mba novia sudah bersedia mampir ke blog aq yg msh sgt sederhana ini, dan trimakasih jg sudah diterima bergabung di komunitasnya, kpn kopdaran mba hihi..oiya mengenai google+badge itu udh ada content dari blogspotnya tgl kita masukin aja mba, bisa lihat di tata letaknya mba :)

      Delete
    2. Ooo dari blogspot langsung ya? Hmmm pantes di wordpress gak ada hehe

      Delete
    3. Iya itu bawaan dr blogspotnya mba novia hehe

      Delete
  12. Assalamu'alaykum mba Ria,
    salam kenal ya, maaf telat ngabsen :)
    Blognya seru nih, tulisannya juga keren.
    Keep writing ya mbak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam mba Endah, slm knl jg ya.. waduh masa sh keren mba, trimakasih kalau bgtu, blog aq msh byk kekurangannya nh msh hrs byk bljr lg,, trimaksih ya mba endah sdh mampir :)

      Delete
  13. assalamualaikum Ukhti....

    Admin berkunjung juga neh, terima kasih ya sudah mau bergabung dengan Muslimah Blogger Community, semoga semakin betah dan semangat berbagi dengan kami.

    Tulisannya bagus....blognya juga..sukses ya

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba liswanti akhirnya ktmu jg dsini,,makasih byk mba sdh dtrima jg utk bergabung.. msh hrs bljr byk nh dunia ngeblog sm mba lis.. trimakasih byk ya mba :)

      Delete
  14. Aamiin...semoga sukses semua di komunitas ini. Saya apalagi, masih newbie bangeet...hehe. Mohon bimbingannya ya para senior! ^_^

    Happy writing ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. . Yukk kita bljr bareng mba nia biar bs sukses sama2.. semangattt :)

      Delete
  15. wah komentaruku yang kemarin dikit banget, jadi mau nambahin lag nih biar agak panjangan hihihi

    blognya udah keren nih ukuran templatenya pas banget, jadi enak ngebaca artikelnya. Postingannya juga udah banyak ditambah ada tipsnya2 menarik pula. Udah blogging cukup lama sih ya mbak ia boleh lah nanti berguru sama mbak ia hehehe :D

    selamat bergabung di MBC mbak ia ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk bljr bareng mba dan..sy jg msh hrs byk bljr nh mba n msh byk yg hrs dsempurnakn,maklum bljr otodidak dr mbah google , yg pnting hrs rajin ngoprek blognya mba,, semangatt yukk 😊

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.