Wednesday, 15 April 2015

ISI WAJIB TAS WANITA

Tas bagi para wanita adalah benda wajib yang harus selalu dibawa dalam segala aktifitas. Setiap wanita pasti punya benda wajib yang kudu dibawa kemana pun tujuan mereka pergi, dan terkadang benda-benda yang kurang wajib pun pasti ada di dalam tas, hayuu ngaku hehe..kalo bisa semua isi rumah dibawa yaa..udah kaya tas doraemon ya isinya.
Berikut beberapa benda wajib yang pasti selalu ada dalam tas:




GADGET
Yakin benda ini pasti yang paling wajib selain dompet. kalau saja benda ini tertinggal pasti bisa bikin mood kita berubah 180 derajat, hidup serasa hampa tanpa benda yang satu ini..ngakuuu ;)
Apalagi yang biasa autis sama gadget, bakalan mati kutu kalau benda wajibnya ini tertinggal.


DOMPET
Ini juga benda wajib yang mesti hadir dalam tas, karena dengan isi dalam dompetlah kita bisa menikmati perjalanan kita, entah untuk makan atau transport dan lain-lainnya. Untuk yang naik kendaraan umum, bisa garing kalau ketinggalan dompet. Saya pernah mengalaminya, tapi alhamdulillah selalu selamat karena saya selalu membiasakan suka menyelipkan uang diantara selipan tas dan kantong tas, jadi bila suatu saat kehilangan atau ketinggalan dompet saya masih ada bantuan darurat dengan uang receh tersebut.


CHARGER ATAU POWER BANK
Benda ini juga wajib hadir dalam tas untuk meng-cover segala aktifitas kita dalam berkomunikasi. Untuk yang biasa mobile ga seru rasanya kalau lagi aktif berkomunikasi tiba-tiba terputus telponnya cuma gara-gara telepon genggam kita lowbat karena lupa charge dirumah. Mau pinjam, bisa sih tapi kurang nyaman kalau tidak bawa sendiri, ya engga hehe...


KOSMETIK
Perlengkapan kosmetik juga perlu banget dibawa, apalagi jika kita punya janji dengan klien atau seseorang yang penting, tentunya ga pengen donk tampil kusut dihadapan seseorang. Tidak perlu kita membawa perlengkapan lenong kita segambreng, yang penting saja misalkan bedak, lipgloss dan lipstick saja sudah cukup. Kecuali kapasitas tas kamu memadai untuk menampung koleksi kosmetik kamu yang super duper lengkap :)


PERLENGKAPAN IBADAH
Melaksanakan ibadah dengan membawa perlengkapan ibadah sendiri tentu lebih nyaman, karena pastinya lebih bersih dan wangi sehingga bisa membuat ibadah kita makin khusyu'.
Saya selain mukena biasanya membawa perlengkapan ibadah lain berupa alqur'an kecil atau surat yasin, tasbih dan alat tasbih digital, yang bisa dipergunakan pada saat waktu senggang diperjalanan.


OBAT-OBATAN
Membawa obat sendiri dalam perjalanan sangat membantu kita bila tiba-tiba diserang penyakit atau ada kecelakaan kecil, apalagi untuk yang punya penyakit tertentu. Kalau saya obat yang wajib dalam tas saya ada minyak kayu putih, minyak angin aromatherapy semacam freshcare, obat sakit kepala atau obat demam.


TISU KERING DAN TISU BASAH
Ini penting banget, apalagi bila kita ingin ke toilet umum, benda ini wajib banget dibawa. Apalagi bila kita sedang dilanda flu, tisu kering wajib banget ada di dalam tas. Tisu basah juga bisa mewakili untuk sekedar membersihkan muka, kalau kita banyak aktifitas di luar ruangan.


ALAT TULIS
Cukup bawa alat tulis seperti notes atau pulpen. Walau pun bukan benda wajib banget tapi  dalam perjalanan suatu saat pasti kita membutuhkan alat ini. Jika disuatu hari kita bertemu seseorang dan memerlukan alat tulis untuk mencatat sesuatu dan gadget kita sedang lowbat, ga rela kan kalau harus mengorban lipstick untuk jadi alat tulis darurat hehe..


PEMBALUT
Sebagai wanita pasti ada kalanya tamu bulanan kita datang tidak tepat waktu. Pastinya tidak nyaman bila didalam perjalanan kita kedatangan tamu bulanan dalam posisi tidak ada pembalut. Benda ini sifatnya hanya untuk jaga-jaga saja, jadi pastikan saja ada dalam isi tas kita.

Untuk teman-teman kira-kira apa benda wajib yang harus ada dalam tas kamu :)

19 comments:

  1. co2k sama q, mbk.....
    makanya q paling suka sm tas ukuran gde, biar bs muat banyak..
    klo yang di atas dah kebawa, serasa isi rumah keangkut semua..
    rasanya tenaaaang dech....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bnr bgt mba titi serasa perjalanan tentrem yoo..btw apa kbrnya mba titi long time no see ... trims yaa udh mampir ke blog aku ;)

      Delete
    2. Alhamdulillah, baik mbk....
      lg sibuk ngurusin ank ke 3, dah 10 bln, hehehe...

      Delete
    3. wah lg lucu2nya tuh mba titi usia 10 bulan..slm utk si kecil ya mba :)

      Delete
  2. Aku selalu bawa payung lipat kecil hujan panas ngga masalah, tas kerjaku gede kdg bawa minum dan bekal juga bahkan klo hujan bawa baju ganti dan sandal jepit :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mba lengkap bgt bawaannya,,mantapp dh, mksh ya sdh mampir :)

      Delete
  3. Replies
    1. hehe makasih mak anisa udh mampir :)

      Delete
  4. Perempuan kayaknya gak tenang kalo gak bawa barang super lengkap ya mbak. Makanya pasti butuh tas yang guede (aku sih gitu hehe). Anyway, salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bgt mba, aq jg sk bgt tas yg guede, mknya kdg bli tas yg imut wat pjgn doank hihi...btw slm kenal jg mba linda mksh ya udh mampir ke blog aq ;)

      Delete
  5. komplit ya mba :D.. Aku sndiri dlm tas yg pasti ada itu hp sih... bisa panik kalo tuh barang ga ada, krn kerjaan juga :D.. Yang lain2 boleh deh tinggal, asal jgn hp ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba fanny trkadang fungsi hp lbh pnting dr dompet, dgn hp kita bs nelp orang utk bawain dompet yg ktinggalan atau minta jemput hehe..

      Delete
  6. setuju banget mba, benda benda itu pasti akan selalu di bawa padahal belom tentu terpakai juga nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba zaenab lbh baik sedia payung sebelum hujan ya hehe..
      slm knl ya, mksh sdh mampir :)

      Delete
  7. setuju mbak. namanya juga wanita " bawa saja, siapa tau butuh" gitu terus sampe gak sadar tas uda penuh isinya. he.

    salam kenal :))

    ReplyDelete
  8. iya mba syahdian trkadang klo udh telat mw prgi sk maen masukin aja ya segala mcm ke dlm tas hehe
    slm knl jg mba :)

    ReplyDelete
  9. saya termasuk yang suka bawa segala rupa di dalam tas.. sampe akhirnya tasnya rusak deh gegara terlalu berat :P akhirnya dikurang-kurangin.. jadi yang wajib ada paling dompet, agenda kecil, hp, pulpen, token.. udah itu doang.. tissue gitu saya taro dimana-mana.. di rumah, di laci meja kerja, di mobil.. hihhi.. charger juga ada yg untuk di rumah dan ada yang untuk di kantor.. :) jadi tas yang dibawa gak terlalu berat lagi dehhhh

    ReplyDelete
  10. Ide bagus mb pipit msti stock bbrp brg di byk tmpt biar beban tas berkurang,, slm knl mb pipit :)

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.