Wednesday 11 March 2015

KETIMUN VS MENTIMUN




Apa sih yang terlintas dibenak kamu ketika melihat buah ketimun atau mentimun, kalo saya sih bawaanya seger aja kalo melihat buah ketimun. Dibalik penampilan sederhana dan harganya yang murah meriah si buah segar ini banyak banget loch manfaatnya. Untuk masker wajah selain mengencangkan juga bisa bikin wajah segar. Untuk yang suka begadang bisa memanfaatkan buah segar ini untuk menyegarkan kembali mata yang lelah. Untuk dibuat juice atau untuk infuse water minuman sehat yang lagi ngetrend itu, wuihh seger banget deh. Dan tentunya masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

Waktu saya kecil, dimana masih banyak lahan kosong disekitar area tempat tinggal saya yang banyak dijadikan lading bercocok tanam oleh warga pinggiran Jakarta. Saya seneng banget kalo diajak ke kebun sama temen saya untuk memetik buah ketimun langsung dari pohonnya. Namanya anak kecil seru aja ya diajak main di kebun apa lagi sambil memetik tanaman, pengalaman yang menyenangkan.

Ada cerita kocak dibalik buah ketimun ini. Ada salah satu temen kerja saya yang selalu bawa bekal makan siangnya. Awalnya sih temen saya ini senang di tiap bekal makan siangnya itu ada dikasih buahnya untuk cuci mulut yaitu si ketimun itu, tapiiii lama-lama dia eneg juga karena setiap hari tukang masaknya dirumah selalu tiap hari menghadirkan si buah seger itu untuk selalu setia nangkring disalah satu both makanannya. Terkadang saya ikutan nyengir kuda kalau temen saya suka teriak ada ketimun lagi di menu siang gue riii :D

Setau saya sebagai orang yang awam, biasanya mengkonsumsi buah ketimun hanya dimakan mentah aja udah enak dan seger, entah sebagai lalapan atau sekedar iseng dimakan apa adanya aja. Tapi saya pernah main ke rumah salah satu sahabat saya zaman sekolah dulu, teman saya itu asli orang Jakarta, pas acara makan siang dirumahnya saya disajikan salah satu menunya yaitu sayur dari buah timun, walaupun menunya sederhana ternyata enak juga loh rasanya. Kalau dipikir kangen juga sama masakan enyaknya Yanti. Sayang saya sudah kehilangan kontak sama sahabat lama saya itu, long time no see!”

Oiya office girl dikantor saya yang dulu suka rajin berkreasi dengan buah ketimun, memanfaatkan lemari es di pantry ia suka meracik buah ketimun untuk dijadikan rujak. Buah yang multiguna ya si ketimun ini.



No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.