Tuesday, 25 October 2011

S.E.P.I.


selalu seperti itu…. meskipun banyak orang di sekitar tapi tetap aja merasa sepi….. ya  sepi..kalimat empat huruf itu menjadi teman setiaku…

Apakah kamu pernah merasa kesepian, padahal sedang di tengah keramaian, sedang berjalan-jalan di Mal, menghadiri suatu seminar, atau sedang sibuk bekerja dikejar dead line? Pernahkah merasa sendiri, tak ada teman untuk berbagi, atau betul-betul ingin lari dari situasi saat ini yang terasa menekan? 

Kesepian merupakan salah satu bentuk kesedihan. Kesepian menurut ilmu psikologi merupakan perasaan terkucil, penuh kesedihan karena merasa dirinya hanya hanya hidup seorang diri. Rasa sepi ini berasal dari hati, sehingga lingkungan pekerjaan yang sibuk dan teman-teman di sekelilingpun, tak akan mampu mengusir rasa sepi. Rasa kesepian ini banyak melanda wanita karir dan profesional muda.

ada kalanya kesepian itu mengasyikkan, tetapi ada kalanya juga kesepian itu tidak mengenakkan. memiliki teman tidak selamanya dapat memberikan kita kenyamanan. teman lama kelamaan juga akan meninggalkan kita.

alone vs lonely.. dua hal yg tampaknya sama tapi sangat berbeda karena alone tidak selalu berarti lonely walaupun itu mungkin sebab terbesar. Yg berbahaya adalah perasaan lonely karena perasaan ini kalau berlarut2  bisa membuat seseorang salah langkah dalam mengatasi kesendiriannya.

Saya sering merasa kesepian di tengah keramaian. Begitupun sebaliknya, merasa ramai ketika sepi.

Solusinya; melihat langit dan menatap bintang-bintang, lantas bersyukur bahwa saya masih hidup dan masih dapat menikmati semua karunia-Mu ya Allah...

Bagaimana dengan dirimu wahai teman penghuni jagad blog, adakah yang merasa sepiii….





Ria@buchari