Thursday, 22 September 2011

Uhuk..uhuk..


Lagi pengen pake bahasa kalbu.......



Haddeuh knp juga si batuk dah beberapa hari ini setie banget nemenin gw yak, padahal kalo nurutin apa yang ada di dalam hati sebenernya ga demen bangett dah ditemenin lo ‘tuk’ maunya nyang laen aje hehe.. di obatin udah 2 botol ..upps nambah barusan Ob setie gw bliin atu botol lagi, dah 3 botol cing tapi tuh batuk masih dimari aje, tapi emang salah gw juga seh diobatin jalan diracunin juga jalan alias ga absen makan gorengan si gendut, si tukang gorengan langganan temen-temen di kantor..abiss suka ga tahan kalo dah liat men temen kantor pada makan sibala-balanya yang  ndut jadi ngiler.com pan akhirnye beli juga hueehehe…

Apalagi suka ada yang bilang, dah kalo sakit ga usah dipantang-pantang hajar aja blehh ntar juga baek sendiri, nurut aja dah apa kata suara terbanyak, padahal kalo dipikir-pikir ga bisa dipertanggungjawabkan juga ya ajakin ntu…jadi ya begini ini masih terus uhuk.uhukk..

Tapi emang lagi musimnya kayanya, dikala musim panca roba melanda ya konsekuensinya  bila daya tahan ga kuat ya begini ini btw liat status men-temen di fesbuk,YM,twitter n jejaring lainnya juga banyak yang sakit, ada yang flu tulang, diare, tipes, sakit kepala sampe ada yang meriang gembira tapi pengen soto madura wkwkwk…gokil abiss

Dari jagad blog ada yang sakit juga kah???



Ria@buchari 

CHOCOLATE



Hmm mendengar kata coklat semua orang pasti suka, mulai dari coklat yang berbentuk makanan yang manis rasanya walaupun sebenarnya cowok berkulit coklat juga manis tapi cukup dilihat aja ya bukan dirasa qiqiqi…hingga band coklat yang easy listening lagu-lagunya….n kebetulan juga one day lagi suka sama yang serba coklat nih dari dress code sampe perlengkapan lainnya :)

So mengapa banyak orang banyak memilih coklat untuk hadiah sebagai ungkapan rasa sayang kepada orang-orang terdekatnya, mungkin karena coklat sering dianggap sebagai makanan cinta. Hal ini mungkin disebabkan karena coklat memiliki tekstur yang lembut dan akan lumer secara perlahan saat dikulum dalam mulut. Ini memberikan kesan sensual bagi orang yang memakannya. Selain itu, coklat dapat memberikan efek nyaman, rileks dan dapat meningkatkan gairah seksual..upss

Selain itu terkandung pula phenylethylamine yang berfungsi membantu penyerapan dalam otak dan menghasilkan dopamine yang akan menyebabkan perasaan gembira, meningkatkan rasa tertarik dan dapat menimbulkan perasaan jatuh cinta. Itulah alasan lain mengapa coklat sering diberikan sebagai hadiah tanda cinta bagi kebanyakan orang.

Rasa nyaman yang ditimbulkan setelah menikmati coklat bukan hanya perasaan saja, karena coklat mengandung ratusan zat yang memungkinkan terjadinya reaksi kimia di otak. Zat-zat inilah yang merangsang aktifnya serotonin di otak yang selanjutnya akan memicu perasaan nyaman seseorang, kata buku yang pernah saya baca J.  Selain itu, zat terbanyak yang terkandung dalam coklat adalah theobromine yang dapat menstimulasi jaringan saraf dan jantung yang membuat kita terjaga dan bersemangat. Efek ini juga bisa diperoleh dari kafein pada kopi atau teh. Manfaat lainnya dari theobromine adalah dapat meredakan batuk…hmm kayany mesti lebih sering makan coklat nih dimusim panca roba seperti ini biar bisa mengusir batuk yang biasa menyerang dimusim seperti ini…layak dicoba.

Untuk kesehatan pun ternyata coklat banyak manfaatnya loch dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini sering dianggap sebagai sumber antioksidan, mungkin pilihlah coklat dengan kandungan gula sedikit agar bisa menikmati manfaat besar yang dimiliki coklat.

Dengan adanya antioksidan, membuat coklat menjadi salah satu minuman kesehatan. Fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolesterol pada darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung juga berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi. Selain itu kandungan lemak pada coklat kualitas tinggi terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah.

Coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu, coklat juga mengandung zat maupun nutrisi yang penting untuk tubuh seperti zat besi, kalium dan kalsium. Kakao sendiri merupakan sumber magnesium alami tertinggi. Jika seseorang kekurangan magnesium, dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, diabetes, sakit persendian dan masalah bulanan wanita yaitu pra menstruasi (PMS). Dengan makan coklat akan menambah magnesium dalam asupan gizi harian yang menyebabkan meningkatnya kadar progesteron pada wanita. Hal ini mengurangi efek negatif dari PMS…so bila mendekati masa PMS kayanya bagus juga tuh bila kita kaum pere untuk mengkonsumsi coklat, jangan takut jerawatan coz jerawat biasanya akan muncul kalau kita malas membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian :)

Manfaat lain dari coklat adalah untuk kecantikan, karena antioksidan dan katekin yang ada di dalamnya dapat mencegah penuaan dini, maka tidak heran bila saat ini berkembang lulur coklat yang sangat baik untuk kecantikan kulit…*sekali-kali wajib dicoba nih lulur coklat* :)

selamat menikmati coklat..nyummiii :)


Ria@buchari


Tuesday, 20 September 2011

BERANDA RIA: ALARM INSTING….

BERANDA RIA: ALARM INSTING….

Ria@bucharihttp://www.dbc-network.com/?id=peluangbisnismaniz

ALARM INSTING….

Seperti hari-hari yang lain rutinitas hari kerja rutin dijalani…dikarenakan ga ada ojeks karena jalanan ga beceks yapp alternative pilihan si embem merah kecil berplat 09 deh pilihannya…uenaknya naik angkutan rakyat yang murmer ini bisa ketemu banyak orang yang dari berbagai tipe, ada yang keren,biasa,unik, wangi sampe bau-bau hehe…ups untuk kesekian kalinya ketemu si ibu itu lagi yang selalu mengantuk…kadang saya berpikir apa si ibu ini ga pernah tidur cukup dimalam hari hingga selalu mengantuk hingga kadang sampe mendayu-dayu kepalanya bukan karena ‘joged’ denger irama lagu dari si bapak supir tapi karena saking ngantuknya si ibu…padahal saya sendiri juga sering kadang suka sulit tidur dimalam hari,apalagi bila habis shalat malam kadang mata sulit dipejamkan lagi bahkan sempat pernah tidak tidur juga tapi alhamdulillah ga pernah tertidur dalam mobil…ini suatu penyakit atau kebiasaan, beda tipis ya,,,kayaknya perlu penelitian tuh qiqiqi..

Jadi teringat teman kerjaku dulu juga ada yang seperti itu tapi beda genre hehe…kalau yang ini mungkin wajar karena lokasi rumah dan kantor lumayan jauh…tempat tinggalnya di timur Jakarta dan kantor kita di wilayah barat Jakarta..kadang kalau sudah hampir sampai di lokasi kantor ingin rasanya berteriak manggil untuk turun karena selalu biasanya beda lokasi duduknya kalau tidak saya yang di depan dia yang di belakang..tapi tidak sampai mulut saya mengeluarkan teriakan anehnya si bapak muda itu sudah turun..upss

Perbedaan si ibu dan si bapak itu..ya itu mereka punya insting alarm tersendiri bila sudah mendekati lokasi tujuan anehnya mereka selalu terbangun..ko bisa ya..kadang saya jadi suka senyum sendiri kalau mengingat mereka..hm semoga kalian ga pernah terlewat ya..kasian juga sih kalau sampe bablas jalannya hehe…

 
Ria@buchari